Bali United FC Gagal di LCA, Kembali Berkiprah ke Piala AFC

Bali United FC Gagal di LCA, Kembali Berkiprah ke Piala AFC


Medan | tren24jam.com -  Bali United FC gagal lolos ke Fase Grup Liga Champions Asia 2020 setelah tumbang 0-5 dari Melbourne Victory di babak Kualifikasi II, Selasa (21/1/2020) sore 15:35 Wib.

Gol-gol Melbourne Victory dicetak Migjen Basha pada menit ke-14, Josh Hope (37’), Robbie Kruse (59’), Ola Toivonen (81’) dan Elvis Kamsoba (90’).

Meski begitu, bukan berarti kiprah Stefano Lilipaly dan kawan-kawan di percaturan kompetisi antar klub Asia terhenti. Laskar Serdadu Tridatu (julukan Bali United) meneruskan kiprah di kompetisi antar klub Asia dengan turun di Piala AFC.

Sesuai regulasi, tim yang keluar sebagai jawara Liga Indonesia berhak tampil di kualifikasi Liga Champions Asia. Namun, jika nantinya gagal lolos ke Fase Grup Liga Champions Asia, tim tersebut akan terlempar ke Piala AFC, kompetisi level dua antar klub Asia.

Karena itu, Bali United akan mentas di Piala AFC dan tergabung di Grup G bersama Ceres-Negros (Filipina) dan Than Quang Ninh (Vietnam). Sementara itu, satu slot lagi di Grup G akan diisi pemenang playoff III zona ASEAN yang diperebutkan Svay Rieng (Kamboja) dan Master 7 (Laos)

Tampil di Piala AFC bukanlah yang pertama bagi klub kebanggaan Pulau Bali tersebut. Sebelumnya, Wawan Hendrawan dan kawan-kawan ambil bagian di Piala AFC 2018, setelah finis di posisi dua Liga 1 2017.

Hanya saja, Bali United gagal lolos dari fase grup setelah terbenam di posisi juru kunci. Setelah melalui enam pertandingan, Bali United hanya meraih lima poin, di bawah FLC Thanh Hoa (Vietnam, 6 poin), Global Cebu (Filipina, 8 poin) dan Yangon United (Myanmar, 13 poin). Tentu harapannya, hasil lebih baik disabet Bali United di Piala AFC 2020. (Witër)

Sumber: Bola.com

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post