Babinsa Koramil 03/Pegasing Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

Babinsa Koramil 03/Pegasing Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa


Takengon,tren24jm.com-Babinsa Koramil 03/Pegasing, Serda Sukarsono menghadiri acara pembagian bantuan langsung tunai (BLT) bertempat di kantor desa Sp.uning niken kec.bies Kab. Aceh Tengah.Selasa (20/09/21).

Penyerahan BLT DD ini diberikan kepada masyarakat yang dinyatakan layak menerima bantuan sebanyak 71 orang dengan jumlah 300.000 rupiah per Kepala Keluarga.

Pada kesempatan tersebut juga Serda Sukarsono menyampaikan, bahwa pemberian bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) ini bertujuan untuk membatu perekonomian dan meringankan beban masyarakat sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat.

Kehadiran kami di sini tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seorang Babinsa, karena salah satu tugas adalah menjaga wilayah binaan agar tetap aman, dan kondusif dan berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, dan dapat berjalan dengan baik.

Hal ini akan memudahkan para petugas maupun masyarakat dalam melaksanakan proses pembagian BLT tersebut, sehingga kegiatan lebih hemat waktu dan efisien.

Babinsa juga menghimbau masyarakat untuk pintar dalam memanajemen keuangan keluarga dengan mengedepankan kebutuhan skala prioritas. dengan demikian akan terwujud keluarga yang sejahtera dan sehat secara ekonomi." Katanya".

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post