PMN Medan Akan Selenggarakan Lomba Maena Berhadiah Puluhan Juta Rupiah, Panitia Gelar Rapat Perdana

PMN Medan Akan Selenggarakan Lomba Maena Berhadiah Puluhan Juta Rupiah, Panitia Gelar Rapat Perdana


Medan, Tren24Jam.com -
Panitia pelaksana lomba maena berhadiah puluhan juta Rupiah yang di selenggarakan oleh Persatuan Masyarakat Nias Medan (PMN Medan) gelar rapat perdana di cafe Namira Kuphi, Jalan Sempurna No.46, Sudirejo I, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (26/02/2024) malam. 

Ketua panitia pelaksana lomba maena PMN Medan, Samali Zalukhu, pada sambutan mengatakan rapat tersebut bertujuan untuk membahas kesiapan panitia dalam menyukseskan lomba maena yang akan diikuti oleh masyarakat Nias yang berada di Kota Medan dan sekitarnya. 

"Rapat kita pada malam hari ini sebagai tindaklanjut Surat Keputusan Ketua Umum PMN Medan ke kita, yang menugaskan kita yang ada disini sebagai panitia pelaksana lomba maena di Kota Medan. Lomba maena ini merupakan satu dari kedua kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh PMN Medan yang dilaksanakan pada Tahun 2024 ini," ucap Samali Zalukhu yang juga merupakan Wakil Ketua Umum PMN Medan itu. 

Pada kesempatan itu, Samali Zalukhu mengajak seluruh jajaran panitia pelaksana untuk saling bahu membahu untuk memasang badan menyukseskan lomba maena tersebut. Karna, ia mengatakan lomba maena itu merupakan program kerja PMN Medan yang telah direncanakan secara matang pada tahun 2023 yang lalu. 

Plt. Sekertaris Umum PMN Medan, Rekno Duha, SH., mewakili Ketua Umum PMN Medan, Dr. Firman Halawa, SH., MH., pada sambutannya menyatakan Badan Pengurus Harian (BPH) PMN Medan mendukung penuh dan telah mempercayakan kepada panitia pelaksana untuk menentukan jadwal pelaksanaan lomba serta penyusunan anggaran kegiatan. 

"Ketua Umum kita berpesan, mari kita bergandengan tangan untuk menyukseskan lomba maena ini. Karna kegiatan ini merupakan salah satu program kerja kita selain bakti sosial PMN Medan yang pernah kita lakukan sebelumnya, seperti halnya yang kemarin kita lakukan pemberian sembako di sejumlah Panti Asuhan di Kota Medan," kata Rekno. 

Diketahui, pada rapat itu panitia memutuskan pelaksanaan lomba maena tersebut dilaksanakan pada minggu kedua bulan Agustus, tepatnya pada tanggal 11 Agustus 2024.

"Kami sudah sepakat, peserta maena ini kami buka ruang dan kesempatan selebar-lebarnya kepada seluruh masyarakat Nias yang ada di Kota Medan dan sekitarnya, baik dari kalangan Mahasiswa, Gereja-Gereja, STM (Serikat Tolong Menolong - red) maupun dari kelompok - kelompok atau Ormas - Ormas masyarakat Nias yang lain yang ada di Kota Medan dan sekitarnya," jelas Samali Zalukhu saat ditemui awak media usai rapat. 

Dari keterangan Ketua Panitia Pelaksana Samali Zalukhu, diketahui total anggaran yang direncanakan pada pelaksanaan lomba maena tersebut sebesar Rp.130.000.000.- (seratus tiga puluh juta rupiah). Namun, tindaklanjut kegiatan nantinya akan menyesuaikan dengan kemampuan penggalangan dana oleh Panitia di lapangan dengan dukungan stakeholder lainnya.

"Untuk para pemenang lomba maena, kami telah merencanakan pemberian hadiah berupa uang hadiah lomba dan tropy. Kemudian kami perlu informasikan juga, bagi para peserta yang nantinya tidak beruntung meraih juara, maka kami juga telah menyiapkan dana pembinaan sebagai penghargaan atas partisipasinya. Intinya, kegiatan ini kita rencanakan secara matang, agar semakin kuat persaudaraan Ono Niha (Masyarakat Nias - red) di Kota Medan ini," ujar Samali Zalukhu. 

Kemudian, Samali Zalukhu menambahkan, kegiatan lomba maena tersebut direncanakan dilaksanakan di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Jalan Jenderal Gatot Subroto Medan. 

Informasi yang dihimpun, selain lomba maena, PMN Medan juga telah mengagendakan perlombaan Olahraga Tenis Meja yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. 

Adapun, panitia perlombaan maena PMN Medan yang tertuang pada Surat Keputusan Ketua Umum PMN Medan adalah Ketua Samali Zalukhu, Wakil Ketua Rudy Setiawan Waruwu, Sekretaris Pendeta Agustinus Zebua, S.Th, Wakil Sekretaris Yasiaman Lase, SH, Bendahara Sahadar Lo'i, dan beberapa orang anggota yakni Fn. Lase, S.Pd, M.Pdk, Bazanolo Zalukhu, Ones Krisman Zai, S.Kep, Ns, Pdt. Pasti Halawa, M.Pd, Jupiter Nehe, Sokhiaro Zai, Famaigi Z Manao, Riati Nehe, Alotadodo Halawa, Darman Jaya Halawa, Yefita Zebua, S.P.W., Yapintar Mendrofa, Albertus Waruwu, Arman Zatulo Zebua, SE dan Syukur Harefa. (Yefi Zebua)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post