TNI SALURKAN 1000 PAKET SEMBAKO KE MASYARAKAT, DALAM RANGKA HUT KE - 1 KOGABWILHAN III DI MIMIKA

TNI SALURKAN 1000 PAKET SEMBAKO KE MASYARAKAT, DALAM RANGKA HUT KE - 1 KOGABWILHAN III DI MIMIKA


Timika Papua, Tren24jam.com  - Salah satu kegiatan bakti sosial yang dilakukan TNI pada HUT ke-1 Komando Gabungan Wilayah Pertahanan Tiga (Kogabwilhan III)  ini adalah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat, terutama yang mengalami dampak langsung Covid-19. yang berdomisili di Gereja Kemah Injil (Kingmi) di tanah Papua Jemaat Pniel Klasis Mimika, Senin (28/09/20).

Bakti sosial yang juga mengusung tema yang terpampang di sepanduk " Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa Untuk Indonesia," dipimpin langsung oleh Brigjen TNI Dadang Rukhiy ,  Aspotwil Kogakwilham III didampingi Kaskogabwilhan III, Brigjen TNI Suswatyo.


Komando Gabungan Wilayah Pertahanan Tiga (Kogabwilhan III) yang kini berkantor di Mimika dan saat ini dalam tahap pengerjaan, dan hari ulang tahun jatu pada hari Minggu tanggal 27 september 2020 kemarin masuk pada HUT ke-1 atau pertama.

Brigjen TNI Dadang Rukhiy kepada wartawan pagi tadi ia mengatakan pembagian 1000 paket sembako dan Alat tulis untuk anak-anak yang masih sekolah, diberikan untuk meringankan kesulitan yang saat ini  masyarakat alami yaitu Covid-19.

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini sedikit meringankan beban mereka. Jadi pembagian 1000 paket ditempat ini secara simbolis saja, karena selanjutnya akan dilaksanakan secara sporadis oleh rekan-rekan jajaran Kodim dan Koramil diseluruh wilayah di Mimika," ujar Dadang.

Brigjen Dadang juga mengatakan, pembagian nantinya akan dilakukan secara sporadis agar kerumunan warga. Pasalnya kerumunan warga saat ini identik dengan mudahnya terjadi penularan virus corona.

"Mengingat situasi saat ini maka donor darah juga tidak di laksanakan. Tetapi pemberiaan sembako ini dilakukan serempak selain di Timika juga di Ambon dan Sorong," ujarnya. 

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post