Jelang Pilkada 2020, Polres Ogan Komering Ulu Gelar Simulasi PAM TPS

Jelang Pilkada 2020, Polres Ogan Komering Ulu Gelar Simulasi PAM TPS

 


OKU, Tren24jam.com - Menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020, Polres OKU gelar simulasi pengamanan TPS  di lapangan apel  Polres OKU,  Kamis (26/11/2020)

Polres OKU menjelaskan jika kegiatan simulasi ini dalam rangka menghadapi pemilukada 2020 di Kab Ogan Komering ulu.


“Untuk menjaga keamanan pelaksanaan serta mendukung pelaksanaan Pemilu 2020 mendatang, jajaran Polres OKU siap terjun langsung dalam melakukan pengamanan hingga tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS),”  Ucap Kabag Ops Polres.

Pada pelaksanaan simulasi pengamanan ini, tidak hanya Anggota Linmas saja yang terlibat pengamanan namun Personil Polres  OKU juga  turut hadir dalam kegiatan tersebut.


“Pelatihan simulasi ini kita libatkan para personil, sehingga personil dapat melihat gambaran dilapangan saat melakukan tugas pengamanan di TPS, sehingga  dapat mengambil keputusan yang tepat saat terjadi kendala yang nantinya muncul di lapangan,” ujara Kabag Ops Polres OKU.


Dalam simulasi yang digelar ini dilakukan dengan skenario saat salah satu oknum masyarakat yang hak pilihnya tidak ada dalam daftar pemilihan sehingga  mencoba untuk membuat kegaduhan dan membawa massa, sehingga tim tindak dalmas mengamankan provokator dan membubarkan massa agar membuat situasi  menjadi kondusif kembali.(Susi)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post