Breaking News

Pos PPKM Desa Garda Depan Dalam Mengendalikan Covid 19


Redelong,Tren24jam.com-Pabandya Ops SopDam IM Letkol Inf Wahyu Nogroho mengatakan, Pos PPKM Desa merupakan Garda depan dalam mengendalikan, mencegah dan memutuskan rantai penyebaran virus Corona ditingkat desa saat meninjau Pos PPKM Desa Skala Mikro di wilayah Kodim 0119/Bener Meriah dengan didampingi Kepala Staf Kodim Mayor Inf M. Indra Syahputra, Pasi Ops Kodim Kapten Inf Usep Hairudin, Danramil 03/Timang Gajah Kapten Inf Abdul Asis. Selasa 29/06/2021

Pos PPKM harus memainkan perannya dengan optimal, maksimal dan terukur.

Jika di tingkat desa sudah bisa mengendalikan laju penyebaran virus Corona, maka di tingkat atas lebih mudah dalam mengawasi Covid 19, dimana Desa merupakan pintu keluar dan masuknya masyarakat saat beraktifitas diluar rumah. Jangan pernah bosan kita menghimbau masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan ketika melakukan aktifitas diluar rumah tambahnya.

Kalau petugas membiarkan dan tidak peka terhadap kondisi ini, maka akan sulit untuk mengendalikan, bahkan menekan dan memutuskan rantai penyebarannya. tegas Letkol Wahyu.

Data - data yang ada di Pos PPKM harus benar-benar akurat, dan terupdate, sehingga menjadi bahan evaluasi kita kedepan.

Ia juga mengapresiasi kinerja petugas satgas Covid 19 di lapangan.

"Terima kasih kepada petugas dilapangan yang sudah berkontribusi dalam penanganan Covid 19," yang mana hal tsb merupakan tanggung jawab kita bersama.

Kita mesti tetap semangat, saling mendukung dan saling bekerja sama dalam pelaksaan tugas dilapangan. tutupnya.