Menkumham Resmikan Pengoperasian KM Wira Nauli di Pelabuhan Gunungsitoli

Menkumham Resmikan Pengoperasian KM Wira Nauli di Pelabuhan Gunungsitoli

GunungsitoliTren24jam.com – Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) Prof. Dr. Yasona H. Laoli, yang didapingin Anggota DPR, Marinus Gea, Anggota DPRD Sumut, Penyabar Nakhe, Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua, Bupati Nias, Ya,atulo Gulo, Bupati Nias Selatan menghadiri peresmian pengoperasian KM Wira Nauli milik PT. Wira Jaya Logitama (WJL) di Pelabuhan Angin, Kelurahan Saombo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Jumat, (28/01/22).

Peresmian itu ditandai dengan pemotongan tali pecah kendi dan pembunyian sirine KM Wira Nauli serta dilanjutkan dengan peninjauan Kapal Wira Nauli.

Dalam sambutan Menkumham Prof. Dr. Yasona H. Laoli, menyampaikan apresiasi dan sangat bangga atas inisiatif PT. Wira Nauli yang telah mendatangkan Kapal Wira Nauli sebagai alat transiportasi laut yang menghubungkan Kota Gunungsitoli dan Sibolga, nah dengan bertambahnya armada kapal di pelayaran pelabuhan Gunungsitoli tentu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kepulauan Nias.

“Saya berharap agar pihak armada PT. Wira Jaya Logitama Lines (WJL) dapat meningkatkan pelayanan yang baik dan nyaman terhadap masyarakat pengguna jasa penyebrangan melalui kapal Wira Nauli dan juga harus mematuhi peraturan Pelayaran”, tuturnya Yasona H. Laoli mengakhiri.

Foto Kapal Wira Nauli di Pelabuhan Gunungsitoli

Menurut Direktur Utama WJL Lines, Suki Yanto, Kapal Wira Nauli didatangkan di Gunungsitoli untuk melayani dan memperlancar arus pengangkutan penumpang dan barang dari Pelabuhan Sibolga ke Pelabuhan Gunungsitoli (Kep. Nias) dan begitu juga sebaliknya, yang mana KM Wira Nauli dilengkapi berbagai fasilitas demi kenyamanan dan keamanan penumpang, kata Suki Yanto.

Lanjutnya lagi, "Kapal Wira Nauli pembuatan tahun 2020 dengan panjang berukuran 92 m.dan lebar 17, 70 m. Kapal Wira Nauli memiliki 3 lantai, untuk lantai 1dan2 difungsikan untuk mengangkut kendaraan, hingga 110 unit, sementara lantai 3 khusus untuk penumpang dan bisa menampung 400 orang".

Tidak hanya itu, lanjut Suki Yanto "Dia memberitahu bahwa Kapal Wira Nauli dilengkapi dengan ruang klinik, kantin, ruang ibu menyusui, kamar tidur dan bangku penumpang yang dilengkapi AC. Jika kapal lain menempuh pelayaran Nias-Sibolga 10 hingga 11 jam, Maka Kapal Wira Nauli cukup 7 jam perjalanan".

"Armada baru ini diharapkan dapat menjadi penyambung lintas daerah didaratan Sumatera". Katanya

Dalam acara peresmian tersebut, ikut hadir Ketua DPRD Gunungsitoli, Dandim 0213/Nias, Letkol Inf. Martky J. Perangin angin, Wakil Walikota Gunungsitoli, Wakil Bupati Nias dan para undangan lain nya.

(Red)


Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post