Sekda : Jadikan bulan Ramadhan sebagai ladang amal dan pahala

Sekda : Jadikan bulan Ramadhan sebagai ladang amal dan pahala

Redelong, tren24jam.com- Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si laksanakan Safari Ramadhan pertama di Menasah Kampung Blang Sentang, Kecamatan Bukit, Kab. Bener Meriah. Minggu (03-04-2022)

Safari Ramadhan malam pertama itu dilakukan shalat isya, tarawih dan witir berjamaah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Shalat berjamaah diimami oleh Tgk. Saiful Bahri, S.Pd. (Imam Masjid Agung Babussalam) dan bertindak sebagai Mu’adzin Drs. Haili Yoga, M.Si.Tausiah ramadhan yang disampaikan oleh Tgk. Drs. H. Hamdan, MA., (Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bener Meriah) dengan tema “Etika Dalam Menyambut Bulan Ramadhan”.

Malam itu Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan, berbahagialah bagi kita yang diizinkan Allah dapat berjumpa lagi bulan mulia bulan Ramadhan tahun ini, karena menurutnya banyak para umat muslim yang tahun lalu masih berjumpa dengan bulan Ramadhan, tapi tahun ini mereka sudah mendahului kita semua.

Sekda juga berharap kepada semua muslim dan muslimat untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah dengan sebaik-baiknya.  "Begitu masuk bulan suci ini, pintu-pintu surga dibuka semua, pintu doa dibuka semua dan pintu neraka ditutup rapat-rapat, selain itu dilipat gandakan pahala, makanya kesempatan ini untuk berbuat baik dan jadikan Ramadhan sebagai ladang amal dan pahal,"ucap Drs. Haili Yoga, M.Si.

Dia mengajak seluruh masyarakat dan jamaah yang hadir untuk memperbanyak amal dan Insya Allah akan menjadi orang-orang bertaqwa. Saling memaafkan sebagai bentuk hablumminannas dan mengikuti shalat tarawih berjamaah selama ramadhan penuh.

Sekda juga menghimbau agar panitia masjid dan menasah untuk memanfaatka santri yang ada di kampung sebagai  regenerasi imam shalat dan mu’adzin. Selain itu kata Sekda penuhi bulan ramadhan dengan syiar islam seperti peringatan Nuzul Qur’an.

Diakhir arahannya malm itu, Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan, menjelang pelaksanaan MTQ Aceh XXXV 2022 di Kabulaten Bener Meriah, maka kepada seluruh masyarakat diberikan kesempatan untuk menyiapkan rumah masing-masing yang layak sebagai tempat penginapan bagi tamu-tamu yang akan hadir di kabupaten tersebut. "Untuk itu mari kita menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan lingkungan bersma-sama,"tutupnya.

Tampak hadir pada kegiatan Safari Ramadhan malam itu, Plt. Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra. Kepala Dinas Kesehatan. Kepala Dinas PUPKP. Kepala Dinas Perhubungan. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Kepala Kantor Kementerian Agama. Kabag Kesra Setdakab. Kabag Prokopim Setdakab. Camat Bukit. Perwakilan Bank Aceh Syariah Cabang Bener Meriah. Tgk. Saiful Bahri, S.Pd (Imam Shalat). Reje Kp. Blang Sentang dan Aparatur. Tokoh beserta masyarakat Kp. Blang Sentang.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post