Meriahkan HUT KEMRI ke-77 SMKN 1 Darma Caraka Selenggarakan Berbagai Perlombaan

Meriahkan HUT KEMRI ke-77 SMKN 1 Darma Caraka Selenggarakan Berbagai Perlombaan

Meriahkan HUT KEMRI ke-77  SMKN 1 Darma Caraka Selenggarakan Berbagai Perlombaan


Tren24jam - Gunungsitoli  Sumatera Utara.
Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Republik  Indonesia ke -77 SMKN 1 Darma Caraka tak luput ambil bagian dengan mengadakan berbagai kegiatan di tingkat sekolah maupun di tingkat Kota Gunungsitoli. 

Hal ini di sampaikan oleh Kepala sekolah SMKN 1 Darma Caraka Agusman Gea di ruang kerjanya Kamis 11 Agustus didampingi oleh Wakil Kepala sekolah:
Yurni Krisnian Wati Telaumbanua S.Pd. (Bidang Kesiswaan), Darmawati Bate,e  s.ag (Bidang Humas) Metriani Telaumbanua S.Pd. (Bidang kurikulum) Ani Juwita hulu S.Th ( Bidang Sarpras).

Kemerdekaan yang sudah cukup lama diraih bangsa Indonesia dan menjadi  Tugas generasi sekarang adalah menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai wujud Nasionalisme. 

Oleh karena itu Proklamasi Kemerdekaan menjadi sejarah bermakna yang perlu diperingati sebagai wujud rasa Nasionalisme serta bentuk penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan yang mengorbankan segenap jiwa raga demi mengibarkan bendera Merah Putih. 

SMKN 1 Darma Caraka Gunungsitoli  memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan  Republik Indonesia dengan berbagai  kegiatan lomba yang diikuti oleh seluruh Guru dan siswa- siswi.

Kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia  sebagai ajang siswa untuk melatih rasa percaya diri, mengasah kreativitas, dan kemampuan motorik, serta menumbuhkan Nasionalisme pada anak. 

Hal itu disampaikan oleh Kepala Sekolah Agusman Gea S.Pd.

Adapun perlombaan yang di selenggarakan sekolah terdiri dari 2 kegiatan yaitu ,perlombaan antara Guru- guru sekolah serta staf dan perlombaan untuk Siswa/Siswi.

Perlombaan untuk para guru yaitu,perlombaan "Bola sarung" yang  di bagi dalam beberapa kelompok ,setiap kelompok terdiri dari 5 peserta.

Perlombaan yang diikuti  siswa yaitu, "Balap karung estafet dengan memakai Helm", dan 
"Peraturan Baris -Berbaris" (PBB).

Peserta lomba kegiatan ini diikuti dengan beberapa  kelompok siswa yang sudah di atur sesuai peraturan dari panitia Perlombaan.

Kepala sekolah Agusman Gea S.pd   berharap khususnya  kepada Siswa/siswi SMKN 1 Darma Caraka Gunungsitoli selatan Kota Gunungsitoli, propinsi Sumatera Utara, Dengan memeriahkan hari ulang tahun KEMRI ke-77 ini semoga ke depannya dapat menumbuhkan  kesadaran berbangsa dan bernegara dengan mengisi arti dan nilai - nilai kemerdekaan dengan menjaga kedaulatan Negara NKRI serta tidak mudah terprovokasi yang berpotensi memecah belah Bangsa,sehingga ke depannya siswa/ siswi sebagai generasi penerus bangsa mempunyai rasa tanggungjawab terhadap Nusa dan Bangsa  tegas Kasek menutup pembicaraan.  


(Arius - nazara)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post