Pj. Bupati : Kami sangat mengapresiasi dan semoga akan ada lagi generasi penerus MTQ asal Bener Meriah ketingkat Nasional

Pj. Bupati : Kami sangat mengapresiasi dan semoga akan ada lagi generasi penerus MTQ asal Bener Meriah ketingkat Nasional

Redelong,tren24jam.com-Penjabat (Pj.) Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si secara resmi melepas keberangkatan Duta Peserta MTQ asal Bener Meriah bertempat Aula Pendopo Bupati Bener Meriah. Selasa (27-09-2022)

Acara Pelepasan Tepung Tawar bagi peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) asal Bener Meriah mewakili Aceh untuk mengikuti MTQ tingkat Nasional di Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan. Para peserta asal Bener Meriah yaitu Tengku Nazaruddin pada Cabang Qiraah Sabaah, Tengku Rohimin pada Cabang Khaligrafi Dekorasi dan Tengku Edi Asnawi pada Cabang Kontemporer.


Dalam proses Training Center (TC) yang telah dilalui para peserta Duta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) asal Bener Meriah menuju ketingkat Nasional yang nantinya akan diselenggarakan di Kota Banjarmasin Provinsi Kalimatan Selatan, para peserta yang akan ikut tampil ke tingkat Nasional yaitu Tengku Nazaruddin, M.Pd.


Pada tahun 2020 silam, Dinsyar Bener Meriah telah menyelenggarakan TC tahap awal di Homestay Mahperi Lungi untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Aceh selama kurang lebih 3 bulan lamanya dan Tengku Nazaruddin lah yang terpilih dalam tahap awal. Dan pada bulan Mei 2021 lalu, Dinsyar Bener Meriah kembali menyelenggarakan TC tahap kedua di Asrama Haji Banda Aceh selama 1 minggu, dan pada bulan November 2021 juga dilakukan kembali TC bertempat di LAN RI Banda Aceh. Tengku Nazaruddin, M.Pd lagi-lagi terpilih sebagai juara pada cabang Qiraah Sabaah tingkat Kabupaten menuju ke tingkat Provinsi Aceh.


Sementara itu, pada tahun 2022 Dinsyar Bener Meriah lakukan kembali TC mandiri yang dilaksanakan bertempat di Pendopo Bupati Bener Meriah. Dari beberapa pelatihan tersebut Tengku Nazaruddin, M.Pd memperoleh hasil Juara 1 Cabang Qiraah Sabaah. Dan pada bulan Agustus 2022 hanya 1 orang yang terpilih dari 30 orang peserta MTQ menuju tingkat Nasional dan ia merupakan Tengku Nazaruddin sebagai yang terpilih, yang nantinya akan berangkat pada tanggal 10 Oktober mendatang. Kemudian, Tengku Rohimin yang mengikuti perlombaan Cabang Khaligrafi Dekorasi dan Tengku Edi Asnawi yang ikuti Cabang Kontemporer. Mereka dikirim ke Yayasan Khaligrafi Bogor pada tahun 2020 bersama pelatih yaitu Ustad Zainuddin.


Dan pada tahun 2022 Tengku Rohimin dan Tengku Asnawi oleh pemerintah daerah dilakukan 2 kali karantina pada Training Center melalui Dana Pemerintah Daerah dan Dana Baitul Mal dimulai dari bulan April sampai dengan bulan Mei tepatnya pada saat pelaksanaan MTQ Aceh yang digelar di Bener Meriah. Dan alhamdulillah dari proses perjalanan Tengku Rohimin dicabang Khaligrafi Dekorasi dan Tengku Edi Asnawi dicabang Kontemporer tersebur mereka berhasil menduduki juara 1 tingkat Provinsi Aceh. Kemudian kedua Tengku tersebut ikuti seleksi ke Banda Aceh, dan mereka juga dinyatakan lolos pada seleksi dan akan ikuti perlombaan MTQ Tingkat Nasional di Kota Banjarmasin.


Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati Haili Yoga menyampaikan agar ada generasi yang bisa meneruskan kegiatan MTQ nantinya sampai dengan tingkat Nasional seperti saat ini, " Kami atas nama Pemerintah Daerah tentu berharap akan ada penerus dari peserta kita yang akan berangkat ke Banjarmasin seperti para Tengku sekalian" harap Haili Yoga, Pj. Bupati itu. 

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post