Bawaslu Nisel Belum Menetapkan PAW Panwas Lahusa

Bawaslu Nisel Belum Menetapkan PAW Panwas Lahusa


Nias Selatan, Tren24Jam- Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Kabupaten Nias Selatan ( Nisel ) masih belum menetapkan pengganti antar waktu ( PAW ) Panitia Pengawas Pemilu ( Panwas ) kecamatan Lahusa yang telah meninggal Dunia an. Ilham Laia.


Hal ini disampaikan oleh warga kecamatan Lahusa kepada Awak Media ini, belum lama ini saat berbincang -bincang disalah satu warung kopi disekitaran kecamatan Lahusa kabupaten Nias Selatan.


"Kami berharap kepada Bawaslu kabupaten Nias selatan, agar sesegera mungkin menetapkan calon PAW  panwascam  kecamatan Lahusa guna menyukseskan tahapan pemilu yang sedang berlangsung di kabupaten Nias selatan".

 Selain itu mereka juga berharap kepada Bawaslu Nisel agar mengutamakan yg lebih berintegritas. Mengingat pemilu tahun 2024 ini sangat dibutuhkan kekuatan pengawasan.

Berdasarkan pengumuman nama -nama Panwascam Nomor 006/KP.01.00/POKJA/SU-14/10/2022 yakni :

4. Ingatan Hulu

5. Peringatan Laia

6. Temazatulo Laia


Sementara ketiga nama diatas berdasarkan informasi dari berbagai sumber yang patut di percaya dinilai sudah tidak layak lagi menjadi calon panwas sebab,  no.4 an. Ingatan Hulu saat ini berstatus P3K, sedangkan no.5 an. Peringatan Laia terlibat Partai dan no.6 an. Temazatulo Laia merupakan mantan anggota PPK Kec. Lahusa pada Pileg 2019,sebagaimana diketahui bersama pada proses tahapan pemilu mulai dari pergeseran  kotak suara dari PPK Lahusa menuju KPUD Nias Selatan hingga selesainya Pleno beliau tidak menghadiri atau dengan kata lain si Temazatulo Laia menghilang begitu saja tanpa adanya pemberitahuan, dan berdasarkan tingkah yang bersangkutan,saat itu  KPUD Nisel telah melayangkan undangan klarifikasi  sebanyak 3 kali namun tak kunjung juga dihadiri oleh TEMAZATULO LAIA.


Hingga berita ini ditayangkan belum bisa dikonfirmasi kepada Pihak Bawaslu Nias Selatan ( Ahan Bll )

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post