GMKI Medan Nilai Bobby Nasution Gagal Atasi Banjir di Kota Medan

GMKI Medan Nilai Bobby Nasution Gagal Atasi Banjir di Kota Medan


Medan, Tren24Jam.com
- Hujan deras yang mengguyur Kota Medan pada Jumat (07/06/2024) malam, akibatkan terendam sejumlah ruas jalan pada beberapa titik dikawasan Kota Medan. 

Dampak dari hujan deras yang tidak henti itu banyak masyarakat Kota Medan yang terkena dampak, disebabkan banjir yang terjadi akibat kondisi saluran air pasca pemasangan drainase U-dict dibeberapa titik di Kota Medan yang belum berdampak baik. 

Hal ini dikatakan oleh Badan Pengurus Cabang (BPC) GMKI Medan, Dandy Sihotang dan Landong Silaban yang sedang melintasi salah satu ruas jalan yang terendam banjir tepatnya di Jalan Griya Medan, saat hujan deras berlangsung kemarin malam. 

Wakil Ketua Bidang Aksi dan Pelayanan GMKI Medan Dandy Sihotang, menilai Pemko Medan yang dipimpin oleh Bobby Nasution telah gagal mengatasi banjir di Kota Medan.

"Kita sangat kecewa dengan kinerja Pak Wali dan anak buahnya yang masih belum dapat mengatasi banjir padahal pemasangan drainase U-dict sudah dilakukan, ditambah lagi ini adalah tahun terakhir beliau memimpin, sementara beliau masih belum mampu menyelesaikan permasalahan banjir di Kota Medan," ucap Dandy. 

Lebih lanjut lulusan Sarjana Universitas Sumatera Utara ini, mempertanyakan drainase U-dict yang digagas oleh Pemko Medan yang sudah menghabiskan anggaran yang cukup besar. 

"Ini kita dan masyarakat jadi bingung pemasangan drainase U-dict sudah dilakukan tapi ruas-ruas jalan Kecamatan masih tetap banjir setiap kali datang musim penghujan," ujarnya. 

Dengan tidak adanya hasil yang memuaskan dari proyek yang digagas oleh menantu Presiden Joko Widodo tersebut, Dandy meminta agar dilakukan pengevaluasian kembali terhadap drainase yang telah dibangun. 

"Kita mau pengawasan untuk proyek drainase ini dioptimalkan bila perlu di lakukan evaluasi untuk titik-titik yang masih juga banjir, jangan seperti terkesan asal jadi saja kan. Kita tidak mau fenomena lampu pocong terulang kembali, dimana proses pengerjaan hampir menyentuh 80% ujungnya dinyatakan total lost begitu saja," tegas Dandy. 

Karena itu, Dandy yang juga merupakan warga Kota Medan, berharap dan berpesan  kepada Pemko Medan untuk bertanggung jawab dalam menyelesaikan persoalan banjir yang terkesan tidak bisa diatasi tersebut. Mengingat, pada saat kampanye Bobby berkomitmen untuk menjadikan Medan tanpa banjir.

"Mudah-mudahan kejadian banjir kali ini menyadarkan Pak Wali untuk tidak sibuk ngurusin Pilgub saja dan kembali fokus dalam mengawasi dan menyelesaikan persoalan banjir di Kota Medan, mengingat masyarakat sudah sangat resah atas masalah ini menahun namun tak kunjung ada perubahan," pungkasnya. (Yz) 

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post