MTQ Tingkat Provsu Ke 37 Tahun 2020, Tebing Tinggi Siap Jadi Tuan Rumah

MTQ Tingkat Provsu Ke 37 Tahun 2020, Tebing Tinggi Siap Jadi Tuan Rumah

Tren24Jam.com - Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M, menyampaikan laporan persiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Ke-37 Tahun 2020 di Rumah kediaman Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Ramayadi, Jalan Pantai Bungan Desa Pamah Kecamatan Delitua Kabupaten Deliserdang, pada Senin (03/08/2020).

Dalam kesempatan itu Walikota Tebing Tinggi menyampaikan, kesiapan Pemeritah Kota (Pemko) Tebing Tinggi dalam rangkaian pelaksanaan MTQ Provinsi Sumut Ke 37 Tahun 2020. Dimana nantinya acara tersebut akan dilaksanaan pada tanggal 5 sampai dengan 11 September 2020 di Kota Tebing Tinggi. Dan dipastikan akan di buka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara.

Dalam wawancaranya Walikota menjelaskan,
“Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara, akan di ikuti oleh 39 Kafilah SeSumut terdiri dari 33 Kabupaten/Kota dan 6 orang Kafilah  khusus tambahan, serta mengenai mimbar/venue acara sudah di persiapkan secara matang.

Sesuai arahan Gubernur, bahwa harus mengutamakan protokol kesehatan, dengan itu Insya Allah kami akan melaksanakan dengan sebaik-baiknya, serta akan mengadakan pembatasan-pembatasan kepada para pengunjung, kemudian kami akan melaksanakan pengechekan kesehatan kepada para pengunjung dan kepada seluruh peserta, juga para Dewan Hakim/ Juri,” jelas Walikota.

Kemudian Walikota pun menambahkan,
"Bahwa selama kegiatan MTQ tetap akan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan yang sudah di persiapkan dan juga menjaga jarak atau physical distancing inilah bahagian yang sangat diharapkan Gubernur Sumut, dan kami juga berterima kasih kepada Gubernur yang akan membantu tambahan-tambahan fasilitas kesehatan yang dibutuhkan,” imbuh Walikota.

Dikesempatan yang sama Walikota Tebing Tinggi juga memberitahukan bahwasannya Pemko Tebing Tinggi sudah mempersiapkan tempat untuk penginapan sebanyak 6 hotel, di tambah dengan 164 rumah penduduk yang akan digunakan oleh Kafilah-kafilah yang berasal dari luar Kota Tebing Tinggi.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Gubernur Sumatera Utara (GubSu) Edy Rahmayadi didampingi oleh Staf Ahli Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastriktur dan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut Asren Nasution, Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM., didampingi Sekdako, Kadiskes, Kabag Kesra dan Kadis Kominfo.

Sedangkan perwakilan dari Pemerintah Provinsi Sumut menyatakan mendukung sepenuhnya pelaksanaan MTQ tersebut diKota Tebing Tinggi serta bersedia menutupi kekurangan-kekurangan yang dibutuhkan kelak.


(ML)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post