Peringatan HUT TNI Ke-75 Secara Virtual Di Hadiri Oleh Bupati Bener Meriah

Peringatan HUT TNI Ke-75 Secara Virtual Di Hadiri Oleh Bupati Bener Meriah


Redelong,Tren24jam.com-Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menghadiri dan mengikuti peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75 Tahun 2020 di Aula Makodim 0119 secara virtual, Senin (05-10-2020)


Di Kodim 0119 Bener Meriah peringatan HUT TNI ke-75 Tahun 2020 mengambil tema Sinergi Untuk Negeri, diikuti oleh Ketua DPRK Bener Meriah M. Saleh, Ketua MPU Bener Meriah Tgk. Almuzani, Dandim 0119 Bener Meriah Letkol. INF. Valyan Tatyunis, Kepala Kejaksaan Negeri Bener Meriah Agus Suroto, SH, MH, Kasdim 0119 Bener Meriah Mayor. INF. M. Idra, Kapolres Bener Meriah yang diwakili oleh Wakapolres Kompol. Maryono, Plh. Sekda Bener Meriah ABD. Muis, SE, MT, para perwira, staf, dan Danramil dijajaran Kodim 0119 Bener Meriah, serta Kabag Humas dan Protokol Hasyimi, SKM, M.Kes.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam amanatnya menyampaikan, selamat ulang tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-75, hari ulang tahun TNI bukan hanya dirayakan oleh anggota dan keluarga besar TNI dimanapun berada, tetapi kata Presiden, HUT TNI juga dirayakan oleh segenap rakyat Indonesia. 


Disampaikan Presiden kembali, perjalanan perjuangan TNI sejak perjuangan kemerdekaan hingga kini menunjukkan bahwa TNI adalah penjaga utama kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI, yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Dalam sejarah panjang TNI ucap Presiden, kontribusi TNI untuk bangsa dan negara bukanhanya  melalui oprasi militer untuk perang, tetapi juga melalui oprasi militer selain perang yang dengan sikap membantu rakyat yang sedang menghadapi benca alam, termasuk dalam menghadapi pandemi covid-19 sekarang ini. 


“Atas nama rakyat Indonesia saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar dan institusi TNI, pada para prajirut yang sedang bertugas dimanapun, juga kepada purnawirawan yang telah mewariskan institusi dan prajurit TNI yang selalu berbakti untuk kemajuan negeri. Sebagai Panglima tertinggi TNI, saya menaruh harapan besar dan selalu mendukung transformasi penguatan TNI,”kata Presiden.

Pantauan di Kodim 0119 Bener Meriah, usai peringatan HUT TNI ke-75 secara virtual, tampak pasukan dari Polres Bener Meriah dan Pasukan Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Bener Meriah memberikan kejutan kue ulangtahun kepada Dandim 0119 Bener Meriah beserta jajaran di Kodim setempat yang turut disaksikan unsur Forkopimda yang saat itu selesai mengikuti peringatan HUT TNI Ke-75 secara virtual di Aula Kodim 0119 Bener Meriah.


(Andika)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post