Setelah Ikuti Upacara HUT TNI Yang Ke 75 Secara Virtual,Kodim 0119 Mendapat Surprise Dari Jajaran Polres Bener Meriah

Setelah Ikuti Upacara HUT TNI Yang Ke 75 Secara Virtual,Kodim 0119 Mendapat Surprise Dari Jajaran Polres Bener Meriah


Relong,Tren24jam.com-Komando Distrik Militer (Kodim) 0119/BM Mengikuti Upacara HUT Ke - 75 TNI Bersama Forkopimda Kabupaten Bener Meriah Secara Virtual melalui Video Conference di Aula Markas Kodim Jln Jalur Dua Pacuan Kuda Desa Wonosobo, Kec Wih Pesam, Kab Bener Meriah. Senin (05/10/2020)

Hadir Dalam Kegiatan Tersebut Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis, duduk di samping Kiri Dandim Bupati BM Tgk. H. Sarkawi, dan di kanan Dandim Kapolres BM diwakili Wakapolres BM Kompol Maryono.

Terlihat Juga Kepala Kejaksaan Negeri BM Agus Suroto S.H M.H., Ketua DPRK BM M.Saleh, Plh Sekda BM Abdul Muis S.E M.T., Ketua MPU BM Tgk. Almujani, Kasdim 0119/BM Mayor Inf M. Indra Syahputra dan Perwira staf serta Danramil Jajaran Kodim 0119/BM.

Berbeda dari Tahun sebelumya, ditengah Pademi Covid - 19 Upacara Harus dilaksanakan Secara Virtual Melalui Video Conference.

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke - 75 TNI dilaksanakan di Istana Negara Jln. Veteran No 17, Jakarta Pusat, Upacara tersebut di Pimpin Langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo di dampingi Panglima TNI, Kapolri dan Kepala Staf Angkatan.

Dalam amanat Presiden RI Ir. Joko Widodo (Inspektur Upacara) Menyampaikan, Atas nama rakyat, bangsa dan negara mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 75 kepada semua TNI yang ada di seluruh indonesia namun kegiatan ulang tahun ini bukan hanya dirayakan untuk TNI saja tetapi Ulang tahun TNI ini juga dirayakan untuk seluruh rakyat Indonesia karena TNI merupakan dari rakyat,untuk rakyat dan milik rakyat.

Perjalanan panjang yang telah dilaksanakan oleh TNI inim perjuangan yang cukup  lama dijalankan dan juga merupakan perjuangan yang mudah dijalankan seperti menjaga keutuhan NKRI dari ancaman negara serta TNI juga dalam hal ini 

hanya melaksnakan OMP(Operasi Militer Perang) tetapi juga melaksnakan OMSP (Operasi Militer Selain Perang) seperti contoh membantu korban bencana alam seperti yang sedang kita hadapi sekarang ini juga yaitu TNI telah membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid 19 di NKRI. Lanjutnya

Pada hari ini juga saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas perjuangan TNI yang selama ini telah dilaksanakan dan juga kepada Panglima TNI saya sangat berharap besar dan selalu mendukung Transformasi dan perkembangan teknologi yang ada dan akan kita kembangkan di tubuh TNI karena kita harus terus mengikuti
perkembangan zaman seperti dalam 5 (Lima) tahun belakangan ini, TNI telah melakukan  transformasi dan perkembangan organisasi serta teknologi dalam pembentukan satuan-satuan yang baru beserta peralatan yang baru hal ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung TNI untuk menjalankan tugas berat kedepannya. Timpalnya

Hal yang berkaitan dengan Transformasi dan organisasi seharusnya didukung oleh teknologi baru juga dengan personil yang mampu menjalankan teknologi tersebut oleh karena itu di TNI harus didukung oleh personil yang kokoh baik utuk mendukung tugas OMP (Operasi Militer Perang) tetapi juga melaksnakan OMSP (Operasi Militer Selain Perang) oleh karena itu kita TNI juga harus

bersinergi antar Corp,antar Matra,antar Instansi serta Antar TNI Dan Polri karena hal ini merupakan kunci untuk membangun sinergi yang kokoh dan kuat.

Terima Kasih saya sampaikan kepada prajurit yang selalu bersungguh-sunguh dalam bertugas di wilayah terpencil,bertugas diluar negeri dan juga selalu bertugas dalam garda terdepan serta dalam bantuan bencana alam serta pada saat ini juga terlibat dalam penanganan pencegahan penyebaran pandemi Covid 19 diseluruh pelosok negeri dan juga pada saat ini membantu pemerintah didalam mendisiplinkan penerapan Protokol Kesehatan ditengah masyarakat dan mari kita didalam menjalankan tugas terus meningkatkan ke profesionalan dan tetap memegang teguh Sapta Marga,Sumpah Prajurit dan 8 (delapan) Wajib TNI serta selalu Bersinergi untuk Negeri. Pungkasnya

Sementara itu setelah Selesai Mengikuti Upacara di tempat yang sama Keluarga Besar Kodim 0119/BM mendapat Surprise Dari Polres BM yang di pimpin oleh Wakapolres BM Kompol Maryono dengan didampingi perwira Bintara dan Anggota Brimob Sub 3 Den B Pelopor Memberi Ucapan Selamat HUT Ke 75 TNI, Serta Membawa Kue Tart dan Nasi Kuning (Tumpeng).

Dandim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis Mengucapkan, Terima Kasih Kepada Keluarga Polres BM yang telah Meberikan kejutan (Surprise) kepada Kami.

"Saya tidak menyangka bahwa akan ada surprise, karna Wakapolres Bersama Saya Mengikuti Upacara Secara Virtual di aula Kodim"

Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas apa yang di berikan keluarga besar Polres BM, Semoga Sinergi Yang selama ini terjalin baik lebih kita tingkatkan lagi demi Rakyat, Bangsa dan Negara, sesuai dengan tema HUT TNI "Sinergi Untuk Negeri". Tutupnya

Selamat Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) Semoga Makin Jaya, "Sinergi Untuk Negeri"
Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia. Ucap Wakapolres.

Koramil Jajaran Kodim 0119/BM juga Mengikuti Upacara Secara Virtual di Masing masing Markas Koramil, dan juga mendapat Ucapan Selamat (Surprise) Dari Polsek Jajaran Polres Bener meriah.

(Andika)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post