Media Massa Mitra Kerja Utama Pemerintah

Media Massa Mitra Kerja Utama Pemerintah

 

OKU, Tren24jam.com - Media massa merupakan mitra kerja utama dari pemerintah yang harus terus menjalin kerja sama yang baik dalam menyosialisasikan berbagai hal.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Swadaya Masyarakat Barisan Patriot Peduli Indonesia ( LSM BPPI DPW Sumatera Selatan) Bapak Sahril,  menegaskan bahwa media dan wartawan serta LSM adalah merupakan mitra kerja utama dari pemerintah yang harus terus menjalin kerja sama yang baik dalam mensosialisasikan berbagai kebijakan yang dilakukan kepada masyarakat.



"Pers dan LSM adalah rekan atau teman kerjanya para publik figur, terutama kita yang dari pemerintahan," .

Karena dari Pers dan LSM , maka masyarakat bisa mengetahui kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan pemerintah.


"Tentu, apa yang sudah terlaksana selama ini dengan baik harus dijaga dan ditingkatkan," tuturnya. Saat ini, keprofesionalan Wartawan dan LSM yang ada di OKU dan wilayah lainnya dinilainya sudah semakin baik. Dalam artian, peningkatan dari segi pemberitaan dan sebagainya sudah dianggap bagus. "Saya mengharapkan keprofesionalan ini tetap dipertahankan dan ditingkatkan sehingga apa yang diberitakan itu benar-benar yang terjadi di lapangan," .


Jangan sampai, apa yang diberitakan itu dapat memancing suasana yang keruh di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu yang sangat penting bagi peran pers untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam suatu daerah.



"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan selamat kepada Pers dan LSM semoga makin sukses, maju dan jaya, "Sedangkan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU mengajak seluruh insan pers, khususnya yang bertugas di Kota sebagai momentum penguatan peran jurnalis sebagai penghubung atau jembatan sekaligus ujung tombak ekonomi kerakyatan berbasis digital.


"Saya atas nama pribadi juga mengajak insan pers untuk senantiasa menjadi salah satu garda terdepan dalam merawat semangat kebhinnekaan, menjaga semangat dan nilai-nilai kebangsaan di tengah-tengah masyarakat.


"Seluruh insan pers dan LSM di OKU dan wilayah sekitarnya diharapkan dapat menjadi pelurus berbagai informasi hoaks yang akhir-akhir ini banyak dan dengan mudah berkembang di masyarakat.


Menurutnya, Pers harus tetap independen dalam memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat. "Bukan sebaliknya, tidak mau tahu, ataupun justru menyebarkan berita tidak benar,".

Sebagai salah satu pilar demokrasi, dia berharap, seluruh wartawan berperan aktif ikut mengawal Pemilu pada 09 desember 2020, khususnya di kabupaten OKU agar berlangsung aman, damai dan demokratis.




"Kehadiran insan Pers sangat berperan pada tugas-tugas kepolisian selama ini. Sehingga, tingkat kepercayaan publik terhadap Polri terus meningkat berkat kerja sama dengan para awak media, khususnya dalam pemberitaan, baik skala aktifitas maupun keberhasilan Polri dalam melayani masyarakat," katanya.


Dia menginginkan, agar hubungan antara Polri dengan insan Pers yang selama ini sudah terjalin dengan baik harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan. "Mari bersama-sama dengan satu tujuan untuk menciptakan suasana OKU yang aman, damai dan kondusif dalam Pemilu 2020,".     (Susi)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post