Breaking News

Kapolda Sumut Terima Pataka Satya Bakti Jaya

 


MEDAN, Tren24Jam.Com - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara melaksanakan upacara penyerahan Pataka Satya Bakti Jaya di Lapangan Ks Tubun Mapoldasu, Jumat (12/3/2021).

Upacara penyerahan Pataka Satya Bakti Jaya itu dilaksanakan dari Kapolda Sumut yang lama Irjen Pol Martuani Sormin Siregar,M,Si kepada Kapolda Sumut Irjen Pol.Drs. R Z Panca Putra Simanjuntak,M,S i 

Turut hadir dalam penyerahan Pataka Satya Bakti Jaya seluruh PJU Polda Sumut dan para Kapolres/Tabes dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. 

Usai menerima pataka, Irjen Pol.Drs.R Z Panca Putra Simanjuntak,M,Si mengatakan,M,Si  serah terima pataka bagian dari pelaksanaan serah terima jabatan Kapolda Sumut. 

"Sebagai orang baru saya memohon dukungan dari seluruh personil untuk dapat menjalankan tugas pengabdian di Polda Sumut," katanya saat memberikan sambutan. 

Irjen pol.Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak,M,Si mengungkapkan, pengabdian yang diberikan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di Sumatera Utara tetap kondusif serta mewujudkan program Kapolri yang menjadikan Polri Presisi. 

"Saya harapkan kepada seluruh rekan-rekan dapat menjalankan tugas dan hadir di tengah-tengah masyarakat mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di Sumatera Utara," ungkapnya. 

Mantan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) itu menegaskan dalam menghadapi Covid-19 kepada seluruh personil untuk tetap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya tetap mengutamakan protokol kesehatan secara ketat. 

"Program penanganan Covid-19 yang telah berjalan dengan baik untuk terus dilaksanakan. Sehingga penyebaran Covid-19 di Sumut bisa diatasi," tegasnya. 

Sementara itu, Irjen Pol.Drs. Martuani Sormin Siregar,M,Si selaku Kapolda Sumut yang lama menambahkan mutasi merupakan program rutin Polri dalam peningkatan SDM dan bersifat biasa. 

"Sudah banyak yang saya kerjakan selama menjabat sebagai Kapolda Sumut. Dan hari ini tongkat estafet saya serahkan kepada Irjen Pol.Drs.RZ Panca Putra Simanjuntak,M,Si sebagai Kapolda Sumut yang baru maka berakhirlah tugas saya di Sumatera Utara," ujarnya. 

"Saya juga memohon maaf apabila selama bertugas di Polda Sumut adanya kesalahan. Semoga dengan kepemimpinan Kapolda Sumut yang baru mampu menyelesaikan seluruh tugas yang belum dituntaskan," pungkasnya Martuani: (Saro H, Giawa)