Breaking News

Pengurus Masjid Raya Rumaha Takengon Gelar Rapat Bersama Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar


Takengon,Tren24jam.com-Pengurus Masjid Raya Rumaha Takengon menggelar rapat bersama Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar di Aula pertemuan Masjid tersebut, Sabtu (3/4).

Pertemuan tersebut diselenggarakan dalam rangka membicarakan persiapan menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1442 H.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Subhandhy, para pengurus Masjid Ruhama, Kepala Dinas terkait dalam Kabupaten Aceh Tengah.

H. Abdul Mutalib Ibrahim selaku ketua pengurus Masjid menyampaikan berbagai permasalah dan rintangan yang dihadapai dalam Bulan Ramadhan nantinya.

"Kebersihan dan Keamanan menjadi suatu hal yang harus kita bicarakan dalam pertemuan ini" ujar Abdul Mutalib.

Kemudian ketua pengurus Masjid mengatakan permintaan penambahan anggota pengamanan atau Satpam.

Selanjutnya, Bupati Aceh Tengah menghimbau terkait Kebersihan dan Keamanan bahwa akan ada penambahan aliran air dan penambahan anggota keamanan di seputaran Masjid Raya Ruhama Takengon.

"Masalah kebersihan, terutama dalam permasalah Air kita tingkatkan kelancarannya, kita himbau dari pihak PDAM untuk terus mingkatkan kelancaran Air di Masjid ini" himbau Shabela.

"Masalah keamanan akan kita tingkatan personilnya dan diupayakan bahwa personilnya memiliki sertifikat dibidang keamanan" tambah Shabela.

Tidak hanya itu, Shabela juga menambahkan beberapa poin penting lainnya seperti menyemarakan Bulan Suci Ramadhan, pelaksanaan Shalat Tarawih dan lainnya, yang menurutnya sangat perlu untuk disampaikan.

"Mengenai Bulan Ramadhan ini harus kita semarakan dengan membuat Baliho atau Spanduk-Spanduk di setiap instansi atau kantor-kantor yang ada di Aceh Tengah" lanjut Shabela.

Bupati Shabela juga mengingatkan mengenai pelaksanaan Shalat Tarawih dengan tetap menggunakan protokol kesehatan, karena Covid-19 belum selesai.