Breaking News

Tgk Mahdi Ingatkan Jamaah Agar Peristiwa gerhana Bulan Dijadikan Momentum Untuk Menambah Keimanan Dan Keyakinan Kita Kepada Allah SWT.


Redelong,Tren24jam.com-Jamaah Masjid Babussalam Simpang Tiga Redelong, Bener Meriah menggelar shalat gerhana bulan, Rabu, (26/5/2021). Dengan menerapkan prokes, shalat khusus gerhana bulan tersebut dilaksanakan setelah shalat magrib dan ditutup dengan khutbah. 

Bertindak sebagai khatib yaitu Tgk Mahdi.Dalam khutbahnya mengingatkan jamaah agar peristiwa gerhana bulan dijadikan momentum untuk menambah keimanan dan keyakinan kepada Allah SWT. 

Gerhana bulan total atau Super Blood Moon yang terjadi pada hari ini, Rabu, 26 Mei 2021, pada pukul 18.09 s.d 20.51 dapat dilihat fenomenanya hampir di seluruh wilayah Indonesia. Gerhana bulan terjadi di mana bumi berada di antara bulan dan matahari dalam posisi sejajar dan terjadi jarak terdekat antara bumi dan bulan. 

Fenomena gerhana bulan ini tidak dapat disaksikan secara langsung oleh para jamaah dan masyarakat kawasan Masjid Babussalam karena bulan tertutup awan dan cuaca hujan. Meskipun jamaah tidak bisa melihat fenomena langka tersebut, tidak mengurangi khidmad jamaah dalam melaksanakan ibadah shalat gerhana bulan. 

Dalam pelaksanaan shalat gerhana bulan, Bupati Bener Meriah diwakili oleh Sekretaris Daerah, Drs. Haili Yoga, M.Si., Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bener Meriah, sejumlah Kepala SKPK, dan petugas hisab rukyat Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah serta masyarakat sekitar.