Patroli Bersepeda Personel Sat Samapta Polres Sibolga Bagikan Masker kepada Masyarakat

Patroli Bersepeda Personel Sat Samapta Polres Sibolga Bagikan Masker kepada Masyarakat


Sibolga
,Tren24jam.com - Sebagai wujud tanggung jawab meminimalisir pandemi Covid-19 serta meningkatkan pelayanan polisi ditengah-tengah masyarakat, Sat Samapta Polres Sibolga melaksanakan patroli bersepeda, Sabtu (19/3/2022).

Dipimpin oleh KBO Sat Samapta Polres Sibolga Iptu Suyatno, personel melaksanakan patroli dari Jln Dr Fl Tobing ▶ Jln Sutomo ▶ Jln Brigjend Katamso Sibolga ▶ Jln Zainul Arifin Sibolga ▶ Jln S.Parman menyambangi wilayah pemukiman, keramaian pasar, perbankan, dan objek vital ataupun tempat-tempat lain yang memiliki kerawanan gangguan Kamtibmas.

Kasat Samapta Polres Sibolga AKP Suparjo SH,MH., melalui KBO Sat Samapta Iptu Suyatno mengatakan patroli bersepeda tersebut menindaklanjuti perintah arahan dari Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK dalam rangka giat preventif monitor situasi kamtibmas, dan mengantisipasi gangguan kamtibmas serta Penerapan Protokol Kesehatan di Wilkum Polres Sibolga.


"Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan Polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat, serta memudahkan petugas agar lebih leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di pasar pusat keramaian,"kata Iptu Suyatno.

Selain itu berpatroli, KBO Samapta mengatakan personel juga membagikan masker kepada pedagang dan masyarakat.

"Dengan harapan agar masyarakat, dapat memahami dan melaksanakan instruksi maupun himbauan pemerintah untuk selalu menerapkan prokes guna mencegah penyebaran Covid 19," ucapnya.


Ditempat terpisah, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK menyampaikan patroli bersepeda itu dilakukan sebagai upaya mencegah timbulnya gangguan kamtibmas maupun aksi kriminalitas sekaligus memberikan himbauan untuk tetap mentaati protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

"Dengan adanya patroli bersepeda bisa menjangkau petugas dari jalan utama hingga gang-gang di daerah sempit dipemukiman penduduk bisa jadi lebih efektif, dalam hal ini disamping bisa mencegah kemungkinan terjadinya kejahatan, anggota Polri juga bisa melaksanakan Patroli Dialogis menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas,"kata Kapolres AKBP Taryono Raharja,SH,SIK

( Humas Res Sibolga AKP R.Sormin,S.Ag)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post