Breaking News

PLN UP3 Teluk Dalam, Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Pelanggan

Nias Selatan, Tren24jam.com,- Kantor PT. PLN   (UP3) Teluk Dalam bidang  Pelayanan  sering  menerima keluhan masyarakat  Gegara Seringnya mati Lampu.

Di ruang kerjanya Saat media ini Menyambangi Kantor   Manager PT PLN UP3  Teluk dalam An. T. Halawa  beberkan kepada wartawan  terkait dengan sistim kerja dan pelayanan di UP3 Teluk dalam .

UP3 Teluk Dalam mempunyai 4  bidang kerja yakni: Seksi Pelayanan, Seksi Tenaga Tekhnik, Seksi Transaksi Energi dan Seksi  Bidang Lingkungan,  yang masing - masing menjalankan  Tugas sesuai  Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi nya).

Dalam memberikan  pelayanan Kepada masyarakat /pelanggan PLN  di  Wilayah kerja UP3 Teluk Dalam  yang  cukup Luas, Kita Ada  2 (dua) Titik pos  Pembantu yaitu: Pos Pembantu pelayanan di Kecamatan Gomo dan Pos Pembantu Pelayanan di Daerah Kecamatan Amandaya.

Dan juga ada  1 satu POS  JAGA terletak di Kecamatan Lahusa (2 pos pembantu 1 pos jaga) ungkap TUHONI HALAWA.

Saat  Menjalankan Tugas di Lapangan Sangat banyak Kendala yang Kami   dihadapi Misalnya: Pada pembersihan / Pemotongan  Pohon Di Sepanjang Lintasan Kabel Listrik.  Sering terjadi kesalahpahaman Antara masyarakat dan pihak  Petugas PLN Yang Bertugas , Dimana Masyarakat tidak mengizinkan Pohon nya di tebang / dibersihkan,ketika ada pohon yang mengganggu Kabel Arus Listrik. 

Bahkan Ada Kabel Arus  Listrik yang sudah Dempet dengan Pohon Kelapa salah Seorang Warga di Desa Hili Alawa  Kecamatan Toma ,Tetapi oleh warga tidak diizinkan untuk di tebang, Sehingga ketika musim hujan tiba  Sering Padam  karena korslet, sehingga Lampu mati di daerah Lintasan tersebut.

Kami dari pihak PT. PLN  UP3 Teluk Dalam melalui Media ini berharap kepada Pemerintah Daerah, Kecamatan dan Desa Serta Tokoh  Masyarakat Agar Memberikan Pemahaman Kepada masyarakat kita dalam hal kesadaran Untuk merelakan / mengizinkan Pohon di Lintasan Kabel Listrik di pinggir jalan  Untuk  di bersihkan dari Gangguan, Karena apabila tidak di bersihkan mengakibatkan Terganggunya Kabel di Sepanjang Lintasan  dan Menimbulkan Listrik Sering Padam dan bahkan bisa Menimbulkan Kecelakaan (ucap TUHONI HALAWA berharap).

Lanjutnya lagi, Bagi  masyarakat yang ingin memasang Meteran baru, sebaiknya langsung saja ke ke Kantor pelayanan untuk memberikan informasi permohonan pemasangan Arus / Meteran Listrik yang baru.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengganti meteran baru dari "Manual ke meteran Prabayar" agar memudahkan petugas dan pemakai jasa PLN terkontrol dengan baik.

Juga kami berharap agar masyarakat tidak menyalahgunakan Pemakaian Arus secara Liar (mencangkok arus tanpa izin).

Intinya  PT. PLN UP3 Teluk Dalam  mengharapkan kerjasama yang baik Kepada semua pihak sehingga kami dapat memberikan pelayan Terbaik Kepada Pelanggan  PLN  dan Kepada  Masyarakat Luas pada umumnya.

Ucap T. Halawa sambil menutup pembicaraannya.


   (Arius-Nazara)

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.