Hadiri Unit Commander Meeting di Markas 3 Briged Sarawak Kucing Malaysia

Hadiri Unit Commander Meeting di Markas 3 Briged Sarawak Kucing Malaysia

Hadiri Unit Commander Meeting di Markas 3 Briged Sarawak Kucing Malaysia
Kasrem 121/ABW Mewakili Danrem 121/ABW


Tren24jam - Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko yang diwakili oleh Kasrem 121/Abw Kolonel Czi Rudy Wahjudiyono S. E.,M.M menghadiri Unit Commander Meeting (UCM) Seri 1/2022 di Markas 3 Briged Kucing Sarawak Malaysia, Selasa (02/07/2022).

UCM merupakan kerjasama dan agenda tahunan yang digelar dua kali setiap tahunnya  antara Komando Pelaksana Operasi Korem (Kolakopsrem) 121/Abw dan MK 3 Briged, khususnya Sarawak dan Kalimantan Barat dalam menjaga keamanan di sepanjang jalur perbatasan antar kedua negara serumpun ini. 

Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi dan merancang kegiatan operasi bersama antara Kolaksopsrem 121/Abw dengan 3 Brigade yang sama-sama memiliki pasukan dan melaksanakan tugas diperbatasan darat Indonesia – Malaysia wilayah Kalimantan Barat.
Hadiri Unit Commander Meeting di Markas 3 Briged Sarawak Kucing Malaysia
Kasrem 121/ABW Mewakili Danrem 121/ABW


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 121/Abw Kol Czi Rudy Wahjudiyono S.E., M.M, Kasi Intelrem 121/Abw Kol Inf Fadjar Moch Sjafrudin, Kasioprem 121/Abw Kolonel Inf Iwan Purbantoro, Kasi Ter Kolaksops Kolonel Inf A. J Tarigan, Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Bayu Yudha Pratama, Dan satgas Yonif 645/Gty Letkol Inf Fudallah, S.H., satgas Yonarmed 19/Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., H. Han, Ketua Staf 3 Briged Letkol Ameruddin bin H. Rajali, beserta staf. 

Mengawali kegiatan ini, dalam sambutannya Ketua staf 3 Briged Letkol Ameruddin bin H. Rajali menyampaikan, hubungan yang terjalin diantara kedua belah Angkatan Darat yang telah sekian lama dibuat sejak tahun 1970 an lagi. Perhubungan birateral adalah amat penting dalam penyelesaian sebarang bentuk isu yang berlaku di persempadan Kalbar dan Sarawak. Di samping kerjasama dalam perkongsian maklumat setempat serta kegiatan jenayah dan rentas sempadan dapat dibendung selain itu ianya juga dapat memupukkan semangat setia kawanan antara dua angkatan. 

Saya juga ingin merakamkan ucapan penghargaan dan terimakasih kepada semua ahli mesyuarat yang telah bersama-sama menggembeling tenaga dan usaha dalam melaksanakan pelbagai aktiviti bilateral. 

Kasrem 121/Abw Kolonel Czi Rudy Wahjudiyono S.E., M.M mengatakan “Semoga persahabatan dan keakraban antara kedua delegasi yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat terus terjaga. Meskipun pelaksanaan Kerjasama ini telah berlangsung lama saya yakin pasti selalu diperlukan penyempurnaan baik dalam perancangan maupun pelaksanaannya.

Kami berharap dengan  adannya kegiataan ini bisa lebih meningkatkan komunikasi antara TNI dan TDM dalam menjaga perbatasan antar kedua negara”, Kata Kasrem.

Diakhir kegiatan, Kepala Staf 3 Briged mengucapkan terimaskasih banyak  kepada  bapak sekalian dan Bpk Kolonel Czi Rudy Wahjudiyono selaku Ketua Delegasi Korem 121/ Abw yang sama-sama mendukung kegiatan mesywarat ini.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post