Pendaftaran Lomba Maena PMN Medan Berhadiah Puluhan Juta Resmi Dibuka

Pendaftaran Lomba Maena PMN Medan Berhadiah Puluhan Juta Resmi Dibuka


Medan, Tren24Jam.com -
 Pendaftaran lomba tarian khas Nias yakni lomba maena yang akan diselenggarakan oleh Persatuan Masyarakat Nias (PMN) Medan berhadiah total puluhan juta rupiah resmi dibuka. 

Hal ini diketahui saat rapat finalisasi teknis perlombaan, yang dilaksanakan di Payo Cafe, Jalan Melati Raya, No.33, Sempakata, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Senin (08/04/2024) sore. 

Pada rapat itu, panitia pelaksana membahas dua kegiatan perlombaan yakni perlombaan maena dan turnamen tenis meja. 

Perlombaan maena, panitia memutuskan pendaftaran dibuka pada tanggal 09 April 2024 sampai dengan tanggal 31 Mei 2024.

Sementara, untuk turnamen tenis meja dibuka ditanggal berbeda yakni 23 Juni 2024 sampai dengan 14 Juli 2024.

Ketua Panitia Pelaksana Lomba Maena PMN Medan, Samali Zalukhu, pada sambutannya mengatakan perlombaan maena dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus 2024 di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU).

"Kepada rekan-rekan panitia hari ini finalisasi teknis pelaksanaan lomba maena, mari kita semua kerjasama mensukseskannya. Mari ajak semua sanak saudara kita, sebarkan flyer yang telah kita buat sebelumnya, karna lomba ini terbuka seluas-luasnya bagi saudara-saudari kita masyarakat Nias yang ada di Kota Medan dan sekitarnya," ucap Samali. 


Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Tenis Meja PMN Medan, Arieli Lahagu pada sambutannya mengatakan, walau pembukaan pendaftaran turnamen tenis meja dibuka pada 23 Juni 2024, tidak ditutup kemungkinan bagi yang ingin mendaftar mulai saat ini, diberikan kesempatan. 

"Sudah banyak yang menelpon kami panitia bahkan ada yang sudah mendaftar. Disini kita lihat ada antusias dari saudara-saudari kita untuk ikut berpartisipasi. Walau belum dibuka pendaftaran tapi kita tetap membuka ruang bagi mereka yang ingin mendaftar saat ini dan kita satukan mereka dalam satu group WhatsApp. Karena mereka yang mendaftar saat ini, penentuan mereka ikut atau tidak diturnamen nanti, saat mereka bayar uang pendaftaran. Begitu mereka bayar uang pendaftaran, berarti mereka sah sebagai peserta," jelas Arieli Lahagu. 

Lebih lanjut, Arieli Lahagu menjelaskan dihadapan Ketua Umum PMN Medan Dr. Firman Halawa, S.H., M.H., yang turut hadir pada rapat tersebut, turnamen tenis meja dilaksanakan dari 28 Juli 2024 sampai 04 Agustus 2024. Sementara penutupan turnamen atau final diserentakkan dengan pelaksanaan lomba maena pada 11 Agustus 2024.


Informasi yang dihimpun, uang pendaftaran turnamen tenis meja terbagi 2 (dua) yaitu untuk peserta kejuaraan tunggal sebesar Rp. 50.000 (lima puluh ribu rupiah) dan peserta kejuaraan ganda sebesar Rp. 75.000 (tujuh puluh lima ribu rupiah). 

Hal terbalik untuk lomba maena, panitia memutuskan, bagi semua tim peserta lomba, uang pendaftaran ditiadakan atau gratis. 

Ketua Umum PMN Medan, Dr. Firman Halawa, S.H., M.H., pada arahan dan bimbingannya usai rapat finalisasi teknis pelaksanaan lomba maena dan turnamen tenis meja itu mengatakan, Badan Pengurus Harian (BPH) PMN Medan mendukung penuh apapun hasil putusan rapat panitia pelaksana. 

"Pertama, terkait dengan perlombaan, secara teknis kami serahkan sepenuhnya kepada panitia. Apa yang telah dibicarakan dan bagaimana pemantapannya, itu semua kami percayakan kepada seluruh panitia. Kedua, terkait pendanaan pada kegiatan atau perlombaan ini, kami ataupun saya sendiri selaku BPH ikut mensuport," ucap Dr. Firman Halawa, S.H., M.H., yang juga diketahui menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkulu Tengah saat ini. 

Amatan Wartawan media ini, pelaksanaan rapat finalisasi itu berjalan dengan sukses dengan penuh keceriaan dan diakhiri dengan makan bersama. 

Terpantau hadir pada rapat tersebut, Plt. Sekertaris Umum PMN Medan, Adv. Rekno Duha, SH., Wakil Sekretaris Umum, Yasiaman Lase, SH., Wakil Bendahara Umum 1, Sahadar Loi, Wakil Bendahara Umum 2, Bazanolo Zalukhu, Koordinator Bidang Pelayanan dan Sosial, Pastijaya Halawa, M.Pd., Anggota Bidang Pelayanan dan Sosial, Agustinus Zebua, S.Th., dan Ketua Media Publikasi PMN Medan, Yefita Zebua, S.P.W. (Yefi Zebua)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post