Breaking News

DAUD BUNGA, PEMERINTAH DI HARAPKAN SALURKAN BAMA LOKAL KEPADA MASYARAKAT KOTA

Timika Papua, Tren24jam.com - Tim 3 Satuan Tugas (Satgas) Pengendalian dan Kepedulian DPRD kab.mimika pada pagi tadi telah bertatap muka bersama kepala dinas Ketahanan Pangan dalam rangka untuk mengecek dan memastikan bentuk distribusi Bama kepada masyarakat di kota mimika.

Anggota DPRD, Kelompok 3, Daud Bunga, SH. Yang di temui wartawan siang tadi, jumat (15/05/20) di kantor DPRD. Ia menjelakan kami telah temui sala satu dinas yaitu Dinas Ketahana Panggan, karena keluhan dari masyarakat sekarang ini banyak yang belum menerima bantuan. Kami ingin supaya bantuan itu yang disalurkan oleh pemerintah dalam bentuk pengurus betul betul merata kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, ujarnya.

Dalam hal ini pembagian sembako oleh pemerintah terhadap masyarakat kota mimika, di harapkan agar bama lokal juga di salurkan kepada masyarakat dalam kota. Seperti Keladi, Betatas dan Singkong. Sehingga bisa pemerintah juga memanfaatkan hasil petani masyarakat di kab.mimika.

"Saya katakan bahwa pangan lokal ini satu bagian dari bantuan pemerintah untuk pangan lokal seperti Keladi, Betatas dan Singkong kami berharap ini sebagai 1 bagian bantuan pemerintah kepada masyarakat kota  Mimika".

Ketika sampai sekarang ini kita tidak tahu virus korona ini berlangsung berapa lama. Kita ini ingin memastikan pemerintah menyiapkan skema bantuan kepada masyarakat Seperti apa? Mulai sekarang, ke depan dan berikutnya. Kiranya pemerintah sudah punya perencanaan bantuan untuk sekian bulan kedepan.

Banyak anggaran-anggaran sekarang yang tidak terlalu diprioritaskan agar dialokasikan bantuan ke masyarakat Kabupaten Mimika.

Dan di dalam kota ini sebagian besar masyarakat belum menerima bantuan, kami harapkan agar semua masyarakat bisa mendapat bantuan dari Pemerintah kab.mimika, ujarnya.