Satgas Khusus Kamtibmas Indonesia Membantu Masyarakat, Dalam Mencari Si kakek Dikabarkan Hilang Membuahkan Hasil

Satgas Khusus Kamtibmas Indonesia Membantu Masyarakat, Dalam Mencari Si kakek Dikabarkan Hilang Membuahkan Hasil

Medan, Tren24jam.com - Dikabarkan pihak keluarga lewat WAG Tim Satgas Khusus bahwa ada seorang kakek yang sudah tua agak pikun dari sore Kamis 28 Mei 2020 pukul 17.00 ke Pasar Pringgan Kec. Medan Baru Kota Medan dan sudah sampai pukul 21.30 Wib malam hari si Kakek yang dikenal dengan panggilan Ama Niati Giawa ini. Tak kunjung pulang ke rumah dan sudah dicari kemana-mana pihak keluarga dan belum ditemukan.

Kekhawatiran dan kecemasan anggota keluarga sampailah beritanya kepada salah seorang Satgas Kamtibmas Indonesia, Yasatulo Laia.

Ketika info sampai kepada Pangda Kamtibmas Indonesia Bang Yarman Gulo, M.PdK, sebagai Komandan Tim Satgas Khusus langsung memberi perintah lewat WAG kepada Kepala Tim,  Hastra Aminoto Laia, Waka Tim Yefita Zebua, S.P.W demikian petunjuk dari Pangda (Panglima Daerah)

"Segera telepon anggota keluarga si Kakek yang hilang itu, atau jumpai ke rumah keluarga dan silakan mencari tahu informasi yang akurat tentang perjalanan kakek ini tadi sore harinya" Kata Yarman gulo

Lanjutnya, "Bila si kakek belum pulang dan ditemukan juga, maka Selanjutnya dampingi pihak  Keluarga si Kakek untuk membuat laporan polisi di Polsek Medan Baru, dengan strategi ada sebagian tim yang mencari dan ada sebagian yang mendampingi pihak keluarga korban membuat Laporan orang hilang di Polsek Medan Baru". Ujar Pangda tersebut

Dengan segera demi rasa tanggung jawab dan alasan kemanusiaan walaupun sudah menjelang tengah malam maka Ka.Tim, Waka Tim dan anggota Satgas Khusus Kamtibmas Indonesia bergegas dengan cepat melaksanan perintah tepat sesuai instruksi. Ada pun anggota satgas yang terjun ke lapangan Nota Waruwu, Putra Waruwu, Tehenasokhi Laia.

Setelah itu Tim Satgas Khusus mendampingi A. Wardi Giawa (pihak keluarga) membuat Laporan Polisi, maka seketika tim dari Satgas Kamtibmas bersama tim dari Polsek Medan Baru bergerak pada malam itu juga mencari si kakek di wilayah Kota Medan, berkat keikhlasan dan kesiagapan tim akhirnya si kakek yang hilang ditemukan di daerah Padang Bulan Medan oleh anggota Polsek Medan Baru, pihak polsek Medan Baru menyerahkan si Kakek ke pihak keluarga yang sudah menunggu. Sekitar pukul 23.30 Tim Satgas Khusus Kamtibmas Indonesia bersama pihak keluarga membawa si Kakek pulang ke rumah di jalan sei terjun No. 8 dengan keadaan sehat jasmani dan rohani

Pihak keluarga A. Niati Giawa berterimakasih atas bantuan dari Satgas Khusus Kamtibmas Indonesia yang telah membantu dalam proses pencarian si Kakek ini sampai misi berhasil. (Ian)

Previous Post Next Post