Breaking News

LSM BPPI DPW SUMSEL Tinjau Jembatan Air Desa Lubuk Batang Lama Kec. Lubuk Batang OKU Yang Nyaris Putus

Ogan Komering Ulu, Tren24jam.com -  Jembatan dijalan provinsi sumsel tepatnya di desa lubuk  batang Kec. Lubuk Batang Kab.Ogan Komering Ulu mengalami keretakan (Amblas) sebagian asalnya terlihat jelas sudah turun bergelombang dan retak.kondisi ini diperkirakan terjadi sekitar 3 hari yang lalu...namun blm ada perbaikan yang di lakukan oleh pihak provinsi.

Menurut pengamatan dari jajaran Anggota LSM BPPI DPW SUMSEL  Zamroni  yang pada saat itu bertempat tinggal tidak jauh dari jembatan yang ambruk tersebut mengatakan bahwa jembatan tersebut  banyak terjadi kerusakan karena adanya Pembangunan Saluran jaringan Pipa Gas di sekitar jembatan tersebut yng berupa terowongan inilah kami, kenapa kami meminta pembangunan JARGAS harus sesuai Standarisasi Nasional,karena sangat mempengaruhi dampak lingkungan yang terjadi di sekitar masyarakat dan apa bila tidak sesuai dengan Standarisasi Nasional Indonesia maka akan di khawatirkan lagi akan terjadi hal hal yang tidak kita inginkan. Ucapnya (25-10-2020)

Selaku anggota LSM BPPI, Nizam berharap pemerintah Kabupaten OKU serius dalam memperhatikan dampak lingkungan yang terjadi dan segera menegur pihak pihak perusahaan proyek pembangunan JARGAS untuk membongkar semua galian galian pipa gas yng sudah di pasang yang tidak memenuhi Standarisasi Nasional Indonesia.

Agar tidak terjadi lagi hal hal yang tidak kita inginkan.

Sementara itu warga desa yang tidak mau di sebutkan nama nya menambahkan agar kira nya pembangunan JARGAS ini di harapkan untuk adanya Transparan mengenai anggaran pembangunan Jaringan Gas rumah tangga.

Tutupnya. ( Syamsuri )