Breaking News

Bupati Aceh Tengah Serahkan Secara Simbolis SK Kenaikan Pangkat ASN Dilingkungan Pemkab Aceh Tengah


Takengon,Tren24jam.com-Sebanyak 542 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, mendapat kenaikan pangkat periode 1 April 2021.

Penyerahan Petikan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat secara simbolis, langsung diberikan oleh Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) penerima pada acara apel bersama yang digelar di Lapangan Upacara Setdakab Aceh Tengah, Kamis (25/02).

Dalam laporannya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Tengah Jamaluddin mengatakan bahwa usulan kenaikan pangkat PNS untuk periode 1 April 2021 telah diterima oleh BKPSDM Kabupaten Aceh Tengah sebanyak 684 orang PNS. Namun yang baru dapat direalisasikan penyerahan SKnya sebanyak 542 orang yang terdiri atas Golongan III sejumlah 310 orang dan Golongan II sejumlah 232 orang.

“Sementara itu untuk kenaikan pangkat dalam Golongan IV yakni sebanyak 142 orang saat ini masih sedang diproses oleh Badan Kepegawaian Negara Regional XIII Banda Aceh” imbuhnya.

Lanjut Jamaluddin, terkait pelaksanaan penyerahan SK hari ini diberikan untuk 2 orang Golongan II/a, 6 orang Gol II/b, 39 orang Gol II/c, 185 orang Gol II/d, 46 orang Gol III/a, 38 orang Gol III/b, 85 orang Gol III/c dan 141 orang Gol III/d.

Sementara itu Bupati Shabela dalam arahannya menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat merupakan penghargaan pemerintah atas pengabdian, dedikasi, loyalitas dan kinerja PNS selaku aparatur pemerintah, abdi negara dan abdi masyarakat.

Untuk itu, Shabela menekankan dengan diperolehnya kenaikan pangkat ini, hendaknya dibarengi pula dengan peningkatan kinerja dan tanggungjawab, karena menurutnya realitas prestasi kerjalah yang akan menjadi barometer keberhasilan seorang PNS dilingkungan kerjanya masing-masing.

“Yang perlu dicermati oleh segenap PNS, menyangkut kenaikan pangkat dan golongan baik reguler maupun fungsional, bahwa realitas dilapangan akan menjadi barometer layak tidaknya saudara-saudara mendapat kenaikan pangkat dan golongan setingkat lebih tinggi dari sebelumnya” ujar Shabela.

Bupati Shabela berpesan dengan dianugerahinya kenaikan pangkat oleh pemerintah itu, dapat semakin memicu semangat, dedikasi dan loyalitas para ASN dalam membangun Kabupaten Aceh Tengah.

Pada kesempatan itu, Bupati Shabela juga mengingatkan bahwa ASN sebagai abdi negara merupakan contoh bagi masyarakat. Dia mengharapkan segenap ASN dibawah jajarannya, agar turut mensukeskan program pemerintah yaitu vaksinasi Covid-19 yang sudah dapat dipastikan keamanan dan kehalalannya sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jadi Saudara-saudara haruslah menjadi contoh bagi masyarakat dalam mensukseskan program vaksin Covid-19 yang saat ini digaungkan pemerintah, bukan sebaliknya malah sebagai penyebar berita hoaks” tegas Shabela.



Andika