Kunjungan Tim Wasrik Itdam IM Laksanakan Kunjungan Ke Kodim 0106 Aceh Tengah

Kunjungan Tim Wasrik Itdam IM Laksanakan Kunjungan Ke Kodim 0106 Aceh Tengah



Takengon,Tren24jam.com-Dandim 0106 Aceh Tengah Letkol Inf Teddy Sofyan S.Sos beserta perwira staf menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Kodam Iskandar Muda (Itdam IM) di pimpin oleh Kolonel Czi Bambang Iswandaru bertempat di Aula Makodim 0106, Jln Lut Tawar Desa Bale Atu Kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (24/02/21).

Untuk kegiatan kunjungan ini Dandim 0106/Ateng Letnan Kolonel Inf Teddy Sofyan S.Sos. mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasrik Itdam IM di Makodim 0106/Ateng, Wasrik Post Audit ini memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi semoga kegiatan ini memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi, pada hakikatnya merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen, yaitu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi yang telah dicapai.

Dengan kedatangan Tim Wasrik ini mampu memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja serta terwujudnya tertib administrasi yang menyangkut bidang Intel Pam, Ops, Pers, Log dan Ter serta bidang perbendaharaan di satuan sehingga pelaksanaannya dapat sesuai dengan ketentuan, prosedur dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI AD, "tegasnya.

Sementara Ketua Tim Wasrik Itdam dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Satuan jajaran Kodam IM dan pengawasan merupakan tindakan preventif untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya inefisiensi di segala bidang.

Fungsi Wasrik dalam suatu organisasi maju dan modern merupakan sebuah proses dan mekanisme yang harus dilaksanakan, karena Wasrik menjadi bagian internal dari sebuah sistem, "jelasnya.

Ketua Tim melanjutkan, kooperatif dalam memberikan data-data yang lengkap dan akurat, dengan tujuan bila dalam pelaksanaan program ditemukan adanya kesalahan atau kekurangan kelengkapan administrasi maka akan diberikan masukan sesuai ketentuan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penyimpangan anggaran.

Adapun sasaran yang dituju dalam pemeriksaan ini yakni program kerja dan anggaran Tahun 2021 yang sudah dilaksanakan tentunya hal ini harus dijadikan masukan sehingga satuan Kodim 0106/Ateng akan menjadi lebih baik lagi kedepannya."Imbuhnya"

Dalam kegiatan tersebut turut Hadir Dalam kegiatan tersebut Letkol Czi Bambang Iswandaru Komandan kodim 0106/Aceh tengah Letkol INF Teddy Sofyan.S.Sos, kepala stap kodim 0106/Aceh tengah Mayor Kav Ridwan Sulaiman, Letkol INF Amrizal, Letkol INF T Said sulaiman, Letkol INF Sugihantoro, Myr kav m Ibnu yarsisi, para perwira stap dan Komandan Koramil di jajaran kodim 0106/aceh tengah.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post