Breaking News

Satu Ekor Gajah Liar Berhasil Di Bius Dan Selanjut Nya Akan Di Kembalikan Ke Habitatnya


Pinturime Gayo,Tren24jam.com-Kawanan gajah liar masih berkeliaran di dareah perkebunan bahkan terlihat oleh warga memasuki permukiman sejak beberapa hari kebelakang.

Dalam hal ini Danramil 04/PRG dengan Lima (5) anggota Koramil bersama Tim BKSDA Provinsi Aceh, tim CRU, Bhabinkamtibmas, tim Delapan, dan Reje Kampung Negeri Antara melaksanakan pencarian Gajah Liar di areal perkebunan warga masyarakat, Dusun Tampuk Pinang, Desa Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah. Rabu Sore 10/03/2021

Kapten Czi Aep Mukhran Halid saat di konfirmasi melalui telpon seluler mengatakan,Pencarian kawanan hewan berbadan besar tersebut dilakukan dengan di bantu Tiga (3) ekor gajah jinak yang di bawa dari BKSDA Provinsi Aceh.

"Lanjut Danramil, Keberadaan kawanan gajah liar yang ada di Dusun Tampuk Pinang Desa Negeri Antara diperkirakan sudah sejak lama berkeliaran di daerah areal perkebunan masyarakat, sehingga meresahkan masyarakat karena terlalu dekat dengan Pemukiman.

Sekira pukul 16:20 WIB satu ekor kawanan gajah liar di Dusun Tampuk Pinang Desa Negeri Antara berhasil di lumpuhkan dengan cara di tembak obat bius menggunakan senapan pembius oleh team BKSDA. sambung Danramil

Setelah dipastikan gajah liar terbius, kemudian dilakukan penggiringan ke pinggir jalan dengan menggunakan tiga (3) ekor gajah jinak dari BKSDA Provinsi Aceh untuk dinaikkan ke truck khusus pengevakuasi Gajah.

Team BKSDA kemudian mengevakuasi gajah liar ke Buss Camp CRU Sayeng Desa Negeri Antara untuk di amankan atau di lepaskan lagi ke habitatnya.

Jika ada warga yang melihat kawanan gajah liar agar segera melapor ke pihak berwajib, dan berhati hati hati ketika pergi ke areal kebun.Dan pencarian gajah liar tersebut berjalan aman secara personel maupun materil dan lancar,"pungkas nya.

Tampak hadir dan ikut terlibat dalam kegiatan tersebut Danramil 04/PRG Kapten Czi Aep Mukhran Halid, Ketua Tim BKSDA bapak Nurdin, Ketua CRU bapak Sahrul, Bhabinkamtibmas Polsek PRG Bripka Arrahmat, Reje Desa Negeri Antara bapak Riskanadi dan Para Anggota tim delapan.