Breaking News

Serah Terima Jabatan Bupati Dan Wakil Bupati OKU Timur Berlangsung Hikmad Dengan Terapkan Protokol Kesehatan Di Gedung DPRD

OKU TIMUR, Tren24jam.com - Bupati terpilih  Kabupaten OKU Timur,  H. Lanosin Hamzah, ST  didampingi Wakil Bupati, HM. Adi Nugraha Purna Yudha, SH mengikuti acara serah terima jabatan (sertijab) Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur di gedung DPRD OKU Timur, (Senin, 8-3-2021).  Sertijab dipimpin Ketua DPRD Kabupaten OKU Timur Beni Defitson, rapat dimulai dengan penandatanganan berita acara oleh PLH Jumadi S Sos. 

Sebelum  mengawali sambutannya Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah  juga mengapresisasi  kinerja Bupati OKU Timur  H.  Lanosin  mengapresisasi atas kinerja Bupati  OKU Timur  periode 2016-2021 Kholid Mawardi  serta wakil Bupati  Fery Antoni  atas keberhasilan dalam membangun Kabupaten OKU Timur terutama  di bidang infrastruktur  bidang transportasi  mencapai 73 persen atau setara dengan 933 km,  serta rendahnya angka kemiskinan yang hanya mencapai 6 persen dimana Kabupaten  OKU Timur  berada pada urutan ke tiga terendah se Sumsel dan tingkat  pengangguran mencapai  3,41 persen angka ini juga melampaui  target nasional yang ditetapkan sebesar 3,6 hingga 4,3 persen. 

Selain prestasi diatas Bupati  dua periode ini juga berhasil meraih berbagai penghargaan,  diantaranya penghargaan  WTP atas laporan keuangan pemerintah daerah sebanyak 8 kali berturut  turut dari tahun 2013 hingga 2018 ,  penghargaan  SAKIP dari Kementerian  PAN-RB pada 2020, penghargaan   inovatif government,  Award (IGA) dari kementerian  dalam negri sebagai salah satu kabupaten  terinovatif pada tahun 2020, penghargaan  menggala karya  kencang dari BKKBN dan yang terakhir adalah prestasi  sebagai Kabupaten  terbaik kedua dari 13 Kabupaten  yang ada di provinsi  Sumsel pada tahun 2021.

H. Lanosin Hamzah  mengatakan  akan membawa OKU Timur  Maju Lebih Mulia sesuai dengan visi misi yang diusung saat sedang bersamanya beberapa waktu lalu. 

Maju lebih mulia memiliki filosofi bahwa masyarakat   Bumi Sebiduk Sehaluan  agar memiliki sifat yang baik, menjunjung tinggi nilai agama, norma dan hukum yang di topang oleh  penguasa iman,  ilmu,  teknologi dan seni sehingga diharapkan terwujudnya kemandirian terhadap masyarakat. 

"Adapun visi misinya antara lain meningkatkan kualitas kerja dan profesionalisme aparatur pemerintah daerah yang efektif efisien,  meningkatkan   sarana dan sarana infrastruktur  daerah yang berkualitas adil dan merata serta  meningkatkan kualitas  penyelenggaraan  pendidikan, meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat,   meningkatkan  perekonomian daerah yang berbasis pada pendirian badan usaha milik daerah atau BUMD pangan,  meningkatkan stabilitas keamanan dan ketentraman masyarakat,  meningkatkan program sosial untuk  menurunkan tingkat kemiskinan dan  memfasilitasi lembaga  hukum yang dapat mengadvokasi dan membantu persoalan hukum masyarakat, "terangnya. 

Untuk  mencapai  tujuan pembangunan tentunya dibutuhkan kerja keras,  sinergitas dan kerja sama dari semua pihak,  baik eksekutif,  legislatif,  unsur Forkopimda  serta masyarakat  luas  termasuk juga harmonisasi dan sinkronisasi program pembangunan dengan  pemerintah pusat maupun  pemerintah  provinsi.     (Sahril)