Tahapan Ujian Seleksi GTTD Nisel Telah Selesai

Tahapan Ujian Seleksi GTTD Nisel Telah Selesai

 


Nias Selatan, Tren24jam.com - Kualitas guru pengajar di daerah sangat perlu dijaga dan ditingkatkan, dengan ini Pemerintah Kabupaten Nias Selatan telah mengadakan ujian seleksi penerimaan Guru Tidak Tetap Daerah (GTTD) di lingkup pendidikan Nias Selatan.

Penerimaan GTTD yang telah dibuka pada tanggal 12-22 Januari 2021. Sementara untuk wilayah daratan kepulauan Tello dimulai pendaftaran tanggal 23 Januari 2021 yang lalu. 

Ujian tertulis dan tes wawancara untuk 28 Kecamatan wilayah daratan Nias Selatan yang telah dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir.Ikhtiar Duha SE.,MM.tanggal 03 Februari 2021 dilaksanakan di lapangan SMPN 1 Teluk Dalam, Jln. RA. Kartini No. 20-A.

Hingga sekarang penutupan Ujian Seleksi GTTD hari ini (08/03/2021) yang dihadiri oleh (Kepala Bidang) Kabid PTK Yasatulo Lase SE.,MM.,MAP.beserta staf kantor Dinas Pendidikan yang diadakan di lapangan SMPN 1 Teluk Dalam, Jln. RA. Kartini No. 20-A.Pada pukul 08.00wib hingga selesai berjalan dengan baik.

Dalam rangka penutupan ujian seleksi GTTD, kata sambutan Kabid PTK Yasatulo Lase SE.,MA.,MAP. mengatakan demi meningkatkan kwalitas guru GTTD di wilayah kabupaten Nias Selatan maka perlu dilakukan ujian seleksi. Jangan terpengaruh oleh beberapa oknum yang memberikan harapan terhadap kelulusan seleksi GTTD. Perekrutan GTTD di wilayah kabupaten Nias Selatan bersifat murni tanpa ada unsur tertentu."

Sementara di Kepulauan telah dilaksanakan pada 27 Januari 2021 yang lalu.Jumlah keseluruhan pelamar sejak dibuka pendaftaran mulai dari tingkat SD dan SMP berjumlah 6657 orang dan pelamar di Kepulauan sebanyak 743 orang.

Hasil ujian seleksi akan diumumkan pada tanggal 26 Maret 2021 mendatang.

(Mesiana Buulolo)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post