Kodim 0119/BM Berikan Bimbingan dan Pelatihan Kepada Calon Bintara PK TNI AD 2021

Kodim 0119/BM Berikan Bimbingan dan Pelatihan Kepada Calon Bintara PK TNI AD 2021


Redelong,tren24jam.com-Puluhan pendaftar calon Bintara PK TNI AD tahun 2021 dari Kabupaten Bener Meriah menerima bimbingan dan pelatihan kompetensi di Aula Makodim, Jalan Jalur Dua Pacuan Kuda, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. Rabu 07/07/2021

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis, melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf M. Indra dalam sambutannya mengatakan, Tujuan bimbingan dan pelatihan kompetensi ini guna menyiapkan bekal dan kemampuan adik - adik dalam mengikuti seleksi calon Bintara TNI AD TA. 2021 

Menjadi seorang prajurit tidaklah mudah, harus melalui proses yang nantinya harus adik - adik persiapan mulai dari usaha, kerja keras, doa , disiplin dan juga latihan yang terukur dan terarah dalam meraih cita - cita yang diinginkan dimana yang menentukan lulus dan tidaknya menjadi seorang prajurit adalah diri kita sendiri, bukan orang lain.Ungkapnya.

Kasdim menegaskan " Selama proses perekrutan dan seleksi hingga masuk pendidikan tidak dipungut biaya (gratis). 

"Adik - adik jangan tergiur dengan iming - iming oknum yang dapat meluluskan, itu jelas penipuan dan segera laporkan. Tègas nya.

Di kesempatan itu juga Pasi Intel Kodim 0119/BM Kapten Inf Arianto Memberikan Materi Mental Idiologi (MI) tes mental ideologi sendiri bertujuan untuk menilai dan mengukur sejauh mana mental dan juga mengetahui wawasan kebangsaan yang dimiliki oleh tiap peserta calon prajurit TNI - AD.

Sementara Perwira Seksi Personalia (Pasi Pers) Kapten Inf Abdul Asis menjelaskan, Selama sebulan pendaftar calon Bintara akan di bimbing dan di latih sebelum mereka berangkat ke Banda Aceh untuk mengikuti rangkaian seleksi.

Mereka akan diberikan program latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut serta terukur dengan tutor yang mumpuni di bidangnya. ujar Pasi Pers.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post