Breaking News

Penutupan Persami Pramuka SWK Terpusat Tingkat Daerah wilayah Kodam IM.


   


 Banda Aceh,tren24jam.com-Kegiatan perkemahan (Persami) pramuka saka wira kartika terpusat tingkat daerah tahun 2021 di wilayah Kodam IM telah di tutup dan perwakilan dari kabupaten aceh tengah dibawah bimbingan kodim 0106/Aceh Tengah.rabu (07/07)21).

Penutupan Persami bertema "Mewujudkan Binter TNI AD Melalui Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Guna Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan".

Perwakilan dari kabupaten aceh tengah mendapat Piala yang di peroleh lomba pramuka 5 krida pramuka saka Wira kartika terpusat Kodam IM, Peserta Saka Wira Kartika Kodim 0106/Ateng yaitu.Juara 1 Survepel putra, juara 1,moutenering putri, juara 3 pioner putri, juara 3 moutenering putra dan juara 3 navrad.

Komandan Kodim 0106/Ateng Letkol Inf Teddy Sofyan S Sos diwakili oleh Pasi Teritorial Kapten Inf Bambang S.menyampaikan, kegiatan Persami Saka Wira Kartika (SWK) Alhamdulillah kita mendapatkan 5 mendali

berjalan aman dan tertib sesuai agenda yang telah ditetapkan berkat kesungguhan dan kedisiplinan para peserta mengikuti setiap kegiatan, serta keseriusan para pembina maupun pembimbing dan instruktur dalam menjalankan tanggung jawabnya masing- masing.

Dengan berakhirnya Persami Saka Wira Kartika Pramuka ini, semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan di antara peserta, meningkatkan kemampuan dan keterampilan Kepramukaan serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya hak dan kewajiban bela negara maupun kepedulian terhadap lingkungan sosial di sekitar kita.

Harapan kami Kepada peserta Persami SWK  apa yang telah dipelajari ataupun berbagai pengalaman yang diperoleh selama mengikuti perkemahan benar-benar dipedomani dan dikembangkan di lingkungan masing-masing, serta menjadi kader-kader Pramuka yang berkualitas sekaligus menjadi contoh tauladan bagi teman-teman lainnya baik dalam kegiatan Pramuka maupun dalam meraih prestasi belajar di sekolah.

"Sebagai anggota Pramuka kalian tentu memiliki nilai tambah dan keunggulan di bidang karakter. Hal ini hendaknya menjadikan kalian pribadi yang lebih disiplin dan giat dalam belajar serta lebih hormat terhadap sesama baik teman maupun guru, terlebih lagi kepada orang tua, " Ungkapnya.