Breaking News

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Bener Meriah: Stok Oksigen RSUD Cukup, Vaksinasi Terus Dikebut


Redelong,tren24jam.com-tren24jam masih tingginya jumlah angka konfirmasi positif secara nasional dan menipisnya jumlah cadangan oksigen di beberapa wilayah di Indonesia, Jubir Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi melalui press release menyatakan bahwa untuk saat ini stok cadangan oksigen di RSUD Munyang Kute dalam kondisi cukup, Sabtu (10/7/2021). 

Dalam keterangannya, Kepala Dinas Kominfo Bener Meriah tersebut mengatakan bahwa per hari ini tersedia 96 tabung oksigen dalam kondisi siap pakai di RSUD. Hal ini berdasarkan data yang dihimpun Pusdatin Satgas Penanganan Covid 19 Bener Meriah. 

Kendati dalam kurun waktu beberapa hari terakhir tidak terjadi penambahan angka konfirmasi Covid 19 di Kabupaten Bener Meriah, namun Jubir Satgas mengimbau tetap dalam kondisi waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu terkait vaksinasi, Ilham menyatakan bahwa kegiatan vaksinasi di Kabupaten Bener Meriah terus dikebut dan antusias masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi. Total vaksin yang telah diterima yaitu sebesar 34.895 dosis dan dari jumlah tersebut yang sudah terpakai yaitu berjumlah 28.498 dosis. 

Setiap hari di Bener Meriah diadakan vaksinasi massal di Puskesmas dan di Polres Bener Meriah. Setiap harinya terjadi antrian. Ini menandakan antusias masyarakat Bener Meriah tinggi sekali untuk mengikuti vaksinasi. "Setiap kali vaksin diterima dari Dinas Kesehatan Aceh, maka dalam hitungan hari saja bisa habis dan kita ajukan lagi penambahan," sebut Ilham. 

Sementara itu, Ilham melaporkan bahwa saat ini akumulasi jumlah konfirmasi positif Covid-19 di Bener Meriah, Sabtu (10/7/21) sebanyak 336 orang, pasien sembuh 321 orang, meninggal 15 orang dan semua yang menjalani isolasi mandiri telah dinyatakan sembuh, tutup Ilham. (kominfo-bm)