Breaking News

Sekda Hadiri Rapat Penanganan Covid-19 di Polres Bener Meriah


Redelong,tren24jam.com-Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si menghadiri rapat Penanganan Covid Menjelang Perayaan Idul Adha 1942 H, bertempat di Aula Polres Bener Meriah, Jum’at, (9/7/2021). 

Pada rapat tersebut Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.IK mengatakan bahwa di seluruh wilayah Indonesia kasus Covid-19 meningkat. "Maka dari itu, kita jangan berpikir kalo aceh itu aman-aman aja tentu tidak," katanya. 

‌"Kita lihat tetangga kita yaitu Kabupaten Aceh Tengah, sekarang sudah masuk dalam zona merah. Maka dari itu kita harus mengambil langkah-langkah agar kasus Covid-19 ini bisa kita putuskan," tegasnya. 

Ia berharap dan menargetkan, saat ini Bener Meriah masuk dalam zona Kuning ke depan harus menjadi Zona hijau. "Hal itu dapat terwujud dengan dengan kita memiliki kesadaran bersama tentang pentingnya menjaga kesehatan khususnya imun tubuh dan tetap mengikuti Prokes," pesannya. 

Dandim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis‌Target juga berharap dalam 2 (Dua) Minggu ini Bener Meriah bisa masuk dalam zona hijau. "Tentunya kita semua harus bersinegi seperti yang sudah disampaikan Bapak Kapolres Bener Meriah tadi, tanpa kebersamaan kita tidak bisa berbuat apa-apa," ungkapnya. 

Pada kesempatan itu, Sekda Bener Meriah Drs.Haili Yoga, M.Si.mengatakan menghadapi Idul Adha menyarankan untuk tidak melaksanakan takbir keliling. "Diganti dengan takbir melalui pengeras suara. Baik dari Masjid maupun Muenasah. dan Tempat saat sholat idul Adha tidak boleh rapat-rapat dan tetap menerapkan protokol kesehatan," pesan Sekda. 

‌Terkait pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di  sekolah, di Kabupaten Bener Meriah tidak semua diliburkan berdasarkan zona penyebaran. Sekalipun begitu, yang sekolah wajib dengan menerapkan prokes yang benar dan ketat. 

Hadir dalam kegiatan Kapolres BM, Dandim 0119/BM, Wakapolres BM, Kadis Kesehatan, Kadis PUPKP,  Kasatpol PP dan WH, Kadis Perhubungan, Kadis Syariat Islam, Kadis Pendidikan, BPBD/Mewakili, Ketua Satgas Covid-19, Kemenag/Mewakili; dan  Para Kapolsek dan Danramil dalam wilayah Bener Meriah.