Breaking News

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drh. Sofyan menerima 90 Peserta KKN dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon,


Redelong, tren24jam.com- Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drh. Sofyan menerima 90 Peserta KKN dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon, Aceh Tengah di Lapangan Kantor Bupati Bener Meriah. Kamis (10-03-2022)

Bupati Bener Meriah dalam arahannya yang disampaikan oleh Asisten II menekankan agar pada pelaksanaan KKN di Kabupaten Bener Meriah, peserta didik dari IAIN Takengon harus mampu mengusulkan berbagai program yang inovatif, dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima dan bukti pengabdian kepada masyarakat.

“Melalui pengabdian mahasiswa yang sangat bermanfaat ini, kami pandang perlu adanya upaya untuk membantu pemerintah dalam hal peningkatan pembangunan dan pelayanan, seperti di bidang kesehatan masyarakat, salah satunya dengan intervensi penanganan pencegahan stunting. Mengingat permasalahan stunting ini merupakan isu yang sangat berpotensi dengan resiko yang besar dan jangka panjang di setiap pelosok negeri”, sebutnya.


Drh. Sofyan mengajak seluruh peserta KKN dari IAIN Takengon untuk terlibat aktif membantu pemerintah dengan mengedukasi masyarakat terkait upaya peningkatan pola hidup dan perbaikan kualitas gizi kepada masyarakat.

“Selaku pihak yang terlibat aktif dalam penanganan stunting di Kabupaten Bener Meriah, kami mengajak anak-anak kami seluruh peserta KKN IAIN Takengon untuk ikut mengambil peran aktif dalam menuntaskan segala permasalahan yang berkaitan dengan stunting selama kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini dilaksanakan, baik melalui program peningkatan kesehatan keluarga, maupun melalui program pemberdayaan masyarakat”, pungkasnya

Sebagai agen perubahan dan agen penerus di masa mendatang, Asisten II Drh. Sofyan mengharapkan campur tangan peserta KKN ini mampu menjadi generasi pemutus mata rantai dan pelaku pencegahan stunting dalam lingkungan masyarakat di Kabupaten Bener Meriah.

“Kami (pemerintah) yakin, para mahasiswa yang terlibat dalam KKN di 3 (tiga) Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah ini dapat berperan sebagai motivator, komunikator, inovator, mediator dan fasilitator dalam lingkungan masyarakat”, ucapnya menutup sambutan dalam penerimaan peserta KKN dari IAIN Takengon.

Sebelumnya, Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Kerjasama dan Kelembagaan, Ibu Dr. Sumiwati, S.M.Hum menyebutkan pihaknya memilih Kabupaten Bener Meriah sebagai fokus dari sasaran pelaksanaan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon, Aceh Tengah.

Pihaknya juga menitipkan peserta didik yang termasuk kedalam peserta KKN kepada Pemerintah Kabupaten Bener Meriah untuk dapat diterima dan dibimbing selama masa KKN berlangsung.

Pantauan di lapangan upacara kantor Bupati, serah terima peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon turut dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesehjahteraan Rakyat, Kepala Dinas Pendidikan, Kepada Dinas Kesehatan, Camat Bandar dan Reje Kampung.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.