Breaking News

Forkopimda Bener Meriah Terima Kunjungan Kerja Dirsismet Pusterad Dan Sambut Dengan Prosesi Adat Gayo



Redelong, tren24jam.com- Pemda Kabupaten Bener Meriah beserta sejumlah unsur menerima kunjungan kerja Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat, Brigjen TNI Achmad Said, S.Sos. Kamis (10-03-2022)

Pantauan di Pendopo Bupati, Brigjen TNI Achmad Said, S.Sos disambut dengan prosesi adat Gayo berupa tepung tawar, dan disambut dengan tari munalo, serta juga diselimuti dengan upuh ulen-ulen.

Usai prosesi adat, Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat beserta rombongan memasuki aula Pendopo Bupati guna melaksanakan kegiatan tatap muka dan temu ramah dengan seluruh undangan yang berhadir.

Dalam sambutannya, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menyampaikan terimakasih dan selamat datang kepada Brigjen TNI Achmad Said di Kabupaten negeri diatas awan tersebut.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami, Pemerintah dan seluruh masyarakat Bener Meriah atas kehadiran Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirsismet Pusterad) Brigadir Jendral (Brigjen)TNI Achmad Said, S.Sos beserta rombongan dalam melakukan kunjungan kerja di daerah kami ini,“ kata Bupati.

Brigjen TNI Achmad Said mengatakan kedatangannya selain melakukan silaturahmi, juga dalam rangka melihat langsung apa saja yang sudah dikerjakan oleh Kodim 0119 Bener Meriah, khususnya bersama unsur Forkopimda Bener Meriah. 

Dia juga menyampaikan mengapa TNI AD dan TNI memerlukan yang namanya pembinaan teritorial, dan pembinaan teritorial, salah satu tugasnya adalah membantu pemerintah memberdayakan wilayah pertahanan daerah sesuai dengan apa yang dimaksud tercantum dalam udang-undang 34 maupun tentang pemberdayaan wilayah pertahanan termasuk Peraturan Menteri pertahanan.

Pantauan di Aula Bupati, kegiatan silaturahmi tersebut juga di isi dengan kegiatan dialog berupa tanya jawab antara Brigadir Jendral TNI Achmad Said, S.Sos dengan sejumlah tamu undangan saat itu. Di akhir kegiatan Pemkab Bener Meriah melakukan pertukaran cinderamata dengan Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.