Breaking News

Demi Kebersihan Lingkungan Babinsa Koramil 04/Bintang Ajak Warga Membersihkan Sampah.

Takengon, tre 24jam.com- Menjadi motifator dan penggerak masyarakat untuk peduli terhadap  lingkungannya, Babinsa Koramil 04/Bintang Serda Bahtiar Ajak Warga Bersihkan Sampah berserakan di Sepanjang Jalan dan di seputaran desa wakil jalil Kec. Bintang Kab. Aceh Tengah. 

Kegiatan kerja bakti tersebut di fokuskan pada sasaran pembersihan kiri kanan jalan yang telah di tumbuhi rumput liar dan banyaknya tumpukan sampah yang membuat warga melintasi Jalan terganggu.

Serda Bahtiar yang sehari-hari bertugas sebagai Babinsa  menjelaskan kegiatan gotongroyong ini diharapkan dapat menjadi contoh terutama dalam hal kebersihan lingkungan.

"Untuk mewujudkan hal itu bukan perkara mudah, diperlukan kesadaran, kemauan serta kepedulian dari seluruh elemen masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun sinergitas antara TNI dan masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat selain itu juga untuk membantu masyarakat dalam menciptakan sadar lingkungan, sehingga masyarakat juga sehat dalam berkehidupan.

Di lain tempat, Danramil 04/Bintang Lettu Mansur Budairi juga menyampaikan bahwa salah satu dari tugas para Babinsa di dalam pelaksanaan tugasnya dikewilayahan adalah juga menciptakan suasana dan kondisi lingkungan yang asri, bersih dan sehat."Dengan bersihnya lingkungan diharapkan dapat meningkatkan lingkungan yang sehat,"kata Danramil

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.