Breaking News

Shabela Hadiri Pelantikan IPK dan Ajak Bersama Bangun Aceh Tengah

Takengon,tren24jam.com - Bertempat di Gedung Pendari Takengon, Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, mengajak semua Organisasi Masyarakat (Ormas) dapat berbuat bersama membangun Aceh Tengah semakin baik kedepannya.

Hal tersebut, disampaikannya saat menghadiri Pelantikan Pengurus DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Aceh Tengah periode 2021-2026, Selasa (8/2/22).

"Jadikan Ikatan Pemuda Karya sebagai wadah pemersatu, terutama pada saat ini dimana kita terus dihadapkan dengan tantangan globalisasi yang sangat rentan menggerus karakter dan kepribadian anak bangsa" ujar Shabela.

Dalam membangun Aceh Tengah, kata Bupati Aceh Tengah pastikan terus dapat meningkatkan dan memperluas partisipasi Pemuda, Pelajar, Mahasiswa dan Wanita untuk dapat semakin kreatif dan produktif.

“Kiranya organisasi ini dapat menjadi wadah kreatifitas dan produktifitas serta mengusahakan kesempatan kerja, meningkatkan penghasilan dan pendapatan bagi rakyat, serta pembagian hasil pembangunan yang adil untuk menjamin kontinuitas pembangunan,” imbuhnya.

Untuk itu, dihadapan pengurus IPK yang baru saja dilantik ditambahkannya agar senantiasa menjaga independensi dan terbuka dalam menjalankan fungsinya. 

“Ikatan Pemuda Karya harus bersatu, bertindak selaku organisasi berhimpun pemuda pelajar, mahasiswa dan wanita sebagai kekuatan sosial yang mempunyai persamaan kehendak sesuai dengan kedudukannya didalam masyarakat ,” katanya lebih lanjut.

Dikesempatan itu, Shabela mengucapkan selamat bagi pengurus Ikatan Pemuda Karya Aceh Tengah periode 2021-2026. Ia berharap pada para pengurus baru untuk dapat langsung eksis dan berkontribusi dalam membangun di Daerah Kabupaten Aceh Tengah.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada pengurus baru Ikatan Pemuda Karya Aceh Tengah periode 2021-2026 yang baru dilantik, semoga Allah senantiasa memberikan petunjuk dan kekuatan bagi kita dalam membangun Aceh Tengah” pungkasnya.

Pada pelantikan tersebut tampak hadir pula, Kapolres Aceh Tengah, Perwakilan Dandim 0106 Aceh Tengah, Tokoh Masyarakat Tagore Abubakar dan Muchis Gayo, Pinca Bank Aceh Takengon, Kadis Sosial, Kadis Pangan, Kadis Perikanan, Kadis Pora, Kadis Perkim, Kadis Perdagangan, Camat Kebayakan, Kabag Prokopim Setdakab Aceh Tengah, Para pimpinan Ormas dan Organisasi kepemudaan serta segenap tamu undangan lainnya.

Ditunjuk selaku Ketua IPK Aceh Tengah, berdasarkan SK PPD Ikatan Pemuda Karya Provinsi Aceh, no : 087/SK/DPD-IPK/PA/XII/2021 tertanggal 9 Desember 2021, Herryza Ferronika, ST dalam kesempatan tersebut berharap IPK Aceh Tengah dapat bergerak dan membesarkan organisasi mulai dari tingkat bawah, dengan keterlibatan dan peran aktif dari para tokoh mudanya.

Ditegaskan pula, pihaknya akan terus menjaga kekompakan dengan organisasi lain serta siap mendukung semua program Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah.

“Mari kita selaku pemuda mengambil peran dalam pembangunan, dengan mendukung Program Pemerintah Aceh Tengah, agar dapat berjalan semakin baik,” ujarnya.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.