Gawat...!!! Ruas Jalan Provinsi Gunungsitoli - Nias Barat Hampir Putus

Gawat...!!! Ruas Jalan Provinsi Gunungsitoli - Nias Barat Hampir Putus

Foto jalan penghubung Nias Barat - Gunungsitoli hampir putus yang berstatus jalan provinsi daerah Desa Fadoro Huno Goa (Doc. AZ)

Tren24jam - Ruas jalan propinsi dari Gunungsitoli menuju Kabupaten Nias Barat sangat mengkhawatirkan dan diduga hampir putus sehingga para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat sangat mengeluhkan kondisi jalan tersebut.

Ruas jalan yang rusak ini terletak sekira km 27 Gusit - Nias Barat, tepatnya di Desa Fadoro Huno Goa.

Dalam pantauan awak media pada hari Senin, (26/09/2022) saat melintas di lokasi kerusakan dimana jalan ini sangat rusak dan pengguna jalan sangat mengeluhkan kepada Dinas PU provinsi melalui UPT Bina Marga Gunungsitoli untuk sesegera mungkin menangani kerusakan jalan tersebut.

Pantauan awak media, apabila tidak ditangani dengan cepat maka dalam beberapa hari kedepan dipastikan bisa putus total apa lagi kondisi hujan yang sedang melanda.

Saat media ini melakukan konfirmasi, Rabu (28/09/2022) kepada Bapak Kepala UPT Bina Marga Bina Kontruksi Gunungsitoli  provinsi Sumatera Utara An. Rizak Taruna Zega  melalui WhatsApp  pribadinya  terkait langkah apa yang akan dilakukan oleh UPT Bina marga dalam penanganan kerusakan jalan tersebut, akan tetapi Rizak Taruna Zega tidak dapat dihubungi dan  tidak menjawab baik melalui chat dan juga via Telepon WhatsApp-nya.

Namun, hingga berita ini diturunkan alhasil tidak ada tanggapan dari Kepala UPT Bina Marga dan Bina Kontruksi Gunungsitoli provinsi Sumatera Utara sekalipun chat  sudah dilihat dan  dibacanya.

Salah seorang Tokoh masyarakat  pengguna jalan yang melintas saat media melakukan peliputan An.Taufiq Gulo sangat berharap terutama kepada Dinas PU provinsi maupun kabupaten agar segera menangani kerusakan jalan tersebut.  

"Kami sebagai warga masyakarat yang sering mengakses jalan ini berharap besar terutama kepada dinas PU Provinsi maupun kabupaten agar segera menangani kerusanakan jalan ini karena apabila tidak segera ditangani maka akses jalan ini bisa putus total dan bisa dipastikan perekonomian masyarakat terganggu, karena jalan ini satu- satunya penghubung Gunungsitoli ke Nias Barat hanya jalan propinsi ini" tandas pak Taufik Gulo.

Melalui media ini berharap dan meminta perhatian bapak Gubernur, DPRD Propinsi dan Dinas PU Provinsi  Sumatera Utara melalui  UPT Bina marga Gunungsitoli untuk mencari solusi dan tanggap darurat atas kerusakan yang sangat parah di jalan propinsi sekira  Km 27  depan kantor desa Fadoro Huno Goa (Jalan lintas provinsi Gunungsitoli - Nias Barat) 

Kepada pengguna jalan untuk tetap berhati- hati melintas di daerah ini apalagi kendaraan berat seperti Fuso, Truk dan muatan berat lainnya karena apabila tidak hati-hati bisa mengakibatkan kecelakaan dan bahkan bisa menelan korban jiwa.

(Aris)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post