Semenisasi jalan Pendidikan Menuju SMA Negeri 1 TelukDalam Direspon Baik Oleh Polres Nias Selatan

Semenisasi jalan Pendidikan Menuju SMA Negeri 1 TelukDalam Direspon Baik Oleh Polres Nias Selatan


Tren24jam.com
,Nisel- Pekerjaan Semenisasi Jalan Pendidikan hasil kerjasama SMA Negeri 1 Telukdalam dan Kepolisian Resort Nias Selatan berjalan dengan lancar.( 2/2/2023)

Awalnya, jalan Pendidikan ini sudah digumulkan oleh seluruh pengguna jalan. Dengan sigap, Polres langsung bekerja sama dengan SMA Negeri 1 Telukdalam untuk melakukan pengerjaan semenisasi. 

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 11.00 WIB dengan menurunkan beberapa orang pekerja dan dibantu oleh Paskibra angkatan 14 dan capas angkatan ke-15 SMA Negeri 1 Telukdalam, dan di sore hari, kegiatan juga didukung oleh Gudep SMA Negeri 1 Telukdalam. 

Bentuk dukungan moral ini merupakan tindakan nyata oleh Bapak dan Ibu Guru SMA Negeri 1 Telukdalam khususnya Pembina Paskas Ibu Nur Nilam Harefa, S.Pd. dan Pembina Pramuka yang diwakili oleh Ibu Penisuryani Zega, S.Pd.

Semenisasi jalan ini sebenarnya termasuk kesekian kalinya. Hal ini sesuai dengan penuturan Kepala SMA Negeri 1 Telukdalam, Ibu Nursari Rindu Simanullang, S.Pd., M.M. ketika ditanyai beberapa waktu silam.

“Sudah beberapa kali kami sisip [jalan ini] dengan tenaga kantong anak-anak dan Bapak/ Ibu guru, tetapi tidak bertahan. Mungkin karena drainasenya kurang bagus"Ungkapnya

Lanjutnya, Habis batunya terkikis sehingga rusak lagi. Apalagi [jalan] di perpisahan antara SMK dan SMA itu sangat dalam lubangnya. Beberapa orang siswa dan orang tua tidak mau lagi naik dengan bawa sepeda motor karena sudah ada yang jatuh di situ,” tutur Kepala Sekolah.

Bapak AKBP Reinhard Habonaran Nainggolan, SH., S.I.K.,M.M. yang diwakili oleh Bapak Bripka Pandi Limbong langsung turun tangan bersama tim untuk mewujudkan kepedulian Polres Nias Selatan. Murni atas dasar keprihatinan dan kepedulian mereka aksi mulia ini. 

“Satu kata, tujuan kegiatan ini adalah kami dari pihak Polres Nias Selatan merasakan apa yang dirasakan pihak SMA Negeri 1 Telukdalam khususnya anak-anak kami yang sekolah di sini. Ketika kami melihat postingan itu [kepala sekolah] di facebook, kami merasa bahwa jalan ini perlu disentuh. Memang, kami dengar dari Pemerintah Nias Selatan akan dibangun tahun ini. Namun, sebelum dibangun, kami ambil kebijakan dengan cara semenisasi sembari menunggu realisasi pengaspalan dari Pemerintah Kabupaten Nias Selatan. 

Ini murni bantuan dari Polres Nias Selatan khususnya Bapak Kapolres Nias Selatan.jelas Kasek.

Sementara Kapolres Nias Selatan juga menyampaikan mohon maaf kepada Kepala Sekolah tidak dapat hadir berhubung ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. 

" Salam hormat kepada guru-guru dan siswa SMA Negeri 1 Telukdalam. Doakan kami, Polres Nias Selatan, dalam mengemban tugas dan tanggung jawab kami sebagai penegak hukum diberi keselamatan oleh Tuhan,” tutur Kapolres yang diwakili oleh Pandi Limbong.

Merespon Polres Nias Selatan, keluarga besar SMA Negeri 1 Telukdalam melalui Ibu Kepala Sekolah Ibu Nursari Rindu Simanullang, S.Pd., M.M. berterima kasih atas kepedulian Polres.

“Terima kasih, Pak. Kami merasa sangat bersyukur berterima kasih sebesar-besarnya. Kami seperti mendapat durian jatuh. Jalan ini sangat memprihatinkan. Postingan kami di sosial media mendapat respon positif. Polres Nias Selatan sangat peduli dan tanggap melalui Bripka Pandi Limbong. Polres Nias Selatan siap membantu pengerjaan. 

"Benar Polres Nias Selatan sangat peduli terhadap pendidikan terhadap SMA Negeri 1 Telukdalam. Kami seluruh keluarga besar SMA Negeri 1 Telukdalam Bapak/ Ibu Guru, seluruh siswa dan orang tua berterima kasih kepada Bapak Kapolres dan seluruh jajarannya, terutama kepada bapak Bripka Pandi Limbong yang langsung turun tangan dengan seluruh tim dari Polres". 

Polres dengan SALAM PRESISI telah membuktikan bahwa pelayanan kepada masyarakat telah terbukti.ungkap kepala sekolah

" Harapan bersama, pengguna jalan bisa lebih nyaman ketika berkendara atau melintas melalui jalan dalam kondisi baik.(Ahan bll)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post