SMA Negeri 1 TELUKDALAM Borong 11 Piala Pada Lomba MTQ Tingkat Kabupaten Nias Selatan

SMA Negeri 1 TELUKDALAM Borong 11 Piala Pada Lomba MTQ Tingkat Kabupaten Nias Selatan


Tren24jam.com
, Nisel
- Dalam rangka pengembangan bakat dan prestasi peserta didik, pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Tingkat Provinsi Tahun 2023 mengadakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ). (09/2/2023)

Hal ini semakin dipertegas dan diperjelas melalui pedoman pelaksanaan MTQ SMA/SMK se-Sumatera Utara melalui surat dewan Pimpinan Wilayah Persaudaraan Qori’ah dan Hafizh-Hafizhah (DPW-IPQAH) Nomor 07/IPQAH-SU/1/2023 tanggal 27 Januari 2023 perihal pemberitahuan Pelaksanaan MTQ SMA/SMK se-Sumatera Utara dan Kalender Pendidikan.

Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten se-Cabang Dinas Pendidikan Telukdalam berlangsung baik dimana Kegiatan tersebut turut didampingi langsung oleh Ibu Kepala SMA Negeri 1 Telukdalam, turut hadir Kepala Cabang Dinas Pendidikan Telukdalam  Amran Zendrato, S.AP., M.M., Kasubbag Tata Usaha Sokhisibai Hia, S.Pd., didampingi oleh Bapak/Ibu wakil ketua, sekretaris, bendahara Ibu Nur Nilam Harefa, S.Pd., dan wakil bendahara Agus Yardin Dachi, S.Pd.


Sebagai juara umum, dalam pelaksanaan apel pagi pada 9 Februari 2023, Kepala SMA Negeri 1 Telukdalam menyampaikan selamat kepada putra-putri terbaik yang telah berhasil memenangkan lomba yang diadakan di SMA Negeri 1 Telukdalam pada 7 Februari 2023 lalu.

Secara berturut-turut, apresiasi sekaligus ucapan bangga oleh Bapak/Ibu Guru yang diwakili oleh Ibu Nursari Rindu Simanullang sangat mengharukan. 

Peserta didik yang diapresiasi adalah Ahmad Farid Lase siswa kelas X-7 juara 2 MTQ, Fauzi Armansyah Aceh siswa kelas XI-IPA Dahlia juara 3 MTQ kategori putra, sedangkan Elsa Rahmadani Zebua siswi X-3 meraih juara 3 MTQ kategori putri.

Untuk Tahfidz Al Quran, juara 1-3 berurut-turut diraih oleh Mawar Nidam Laia siswi kelas X-1, Mustika Pertiwi siswi kelas XI-IPA Dahlia, Zahra Abelia Sikumbang siswi kelas XI-IPS Bougenville. 

Juara 1 kategori Syahril Quran diraih oleh Maya Aprianti Zebua siswi kelas XII-IPA Dahlia, Regina Hati Halawa siswi kelas X-3, dan Indah Hilmiah siswi kelas XI-IPS Aster. Sementara itu, untuk kategori cerdas cermat, juara dua diraih oleh kelompok 2 beranggotakan M. Aidil Siregar siswa kelas XII-IPA Dahlia, Syukran Harefa siswa kelas XI-IPA Dahlia, dan Abed Nego Dachi siswa kelas X-1. 

Juara ketiga oleh Dimas Halawa siswa kelas XI-IPA Dahlia, Fakhrun Rizki Waruwu siswa kelas XII-IPA Dahlia, dan Ayu Safira Giawa siswi kelas XI-IPA Anggrek. Hamdi Azwar Buaya siswa kelas XII-IPA Dahlia sebagai juara 1 kategori kaligrafi dan Mutiara Ndruru siswi kelas XI-IPA Dahlia juara kedua. 

Ucapan selamat dan semangat juga turut disampaikan oleh Bapak/Ibu Guru ketika memberikan penghargaan kepada peserta didik yang berkesempatan memenangkan perlombaan. 

“Persiapkan dirimu untuk mengikuti lomba tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada tanggal 05-07 April 2023,” pesan Kepala Sekolah kepada pemenang sesaat sebelum foto bersama.(Ahan bll)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post