Bupati Tgk. H. Sarkawi Silatuhmi dengna Guru Se Kabupaten Bener Meriah

Bupati Tgk. H. Sarkawi Silatuhmi dengna Guru Se Kabupaten Bener Meriah


Redelong, Aceh | tren24jam.com -
Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi bersilaturahmi dengan guru TPA, TKA, TQA, dan Madrasah Diniyah se-Kabupaten Bener Meriah di Masjid Nur Nabawi yang terletak di Komplek Perkantoran Pemkab Bener Meriah, Serule Kayu, Rabu (15/01/2020).

Kegiatan silaturahmi yang dihadiri lebih kurang 1000 orang tenaga pengajar, TPA, TKA, TQA, dan Madrasah Diniyah tersebut dilaksanakan oleh Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah.

Acara yang berlangsung hari itu, selain sebagai ajang silaturahmi juga sekaligus evaluasi Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dengan guru TPA, TKA, TQA dan Madrasah Diniyah di awal Tahun 2020 ini.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam kesempatan itu mengatakan, TPA,TKA,TQA dan Madrasah Diniyah harus terus dilakukan evaluasi, dan benahi. “Untuk 2020 kita buat beberapa program untuk peningkatan kapasitas pengelola Madrasah Diniyah, pengelola TPA. Pada tahun 2020 ini Pemerintah Kabupaten Bener Meriah akan mengalokasikan dana 600 juta, dana tersebut untuk meningkatkan kapasitas guru serta pelatihan guru, karena mereka tidak cukup hanya diberikan insentif tanpa diberi pembekalan ilmu untuk diberikan kepada anak-anak didiknya yang merupakan generasi penerus Bener Meriah kedepan.”ujar Tgk. H. Sarkawi.


Selain hal perlunya guru-guru TPA,TKA,TQA, dan Madrasah Diniyah mendapatkan pelatihan, bupati juga mengharapkan para guru ini jangan langsung berpuas diri dengan ilmu yang dimiliki. “kita harus belajar dan terus belajar, karena, setiap tahun cara dan metode belajar terus berkembang, dengan adanya kita terus belajar, maka ilmu yang kita perolehpun semakin banyak, sehingga anak didik kita semakin maju,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah itu.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi meminta agar para guru-guru TPA dapat memberikan inspirasi yang lebih baik kepada anak-anak didiknya, dari itu, bupati mengharapkan agar ustadz dan ustazah memberikan contoh-contoh yang baik kepada anak didik.

Diahir arahanya pada kegiatan silaturahmi dan evaluasi dengan para guru Guru TPA, TKA,TQA dan Madrasah Diniyah Se-Bener Meriah bupati mengharapkan agar para guru-guru tersebut untuk aktif memakmurkan masjid, dan menasah di kampung masing-masing.

Penulis: Andika
Editor: Witër

Previous Post Next Post