Breaking News

Pengambilan Sumpah Janji Eselon II, III dan IV Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara

Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara

Lotu, Nias Utara (tren24jam.com) - Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara melaksanakan pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan fungsional pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara.

Pelaksanaan kegiatan ini difasilitas oleh Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Nias Utara yang bertempat di Aula Kantor Bupati Nias Utara, Selasa (07/01/2020).

Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara dalam arahannya menyampaikan bahwa pelaksanaan pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji tersebut bersifat promosi, mutasi dan rotasi sekaligus dalam rangka mengisi struktur organisasi baru serta menyesuaikan dengan pemberlakuan nomenklatur baru. "Penempatan figur yang tepat dan figur yang dapat berinofasi, dilakukan dengan penuh pertimbangan yang berdasarkan pada objektifitas, kompetensi dan kualifikasi, syarat jabatan, penilaian terhadap prestasi kerja, kepemimpinan, kerjasama, kreaktifitas tanpa membedakan Gander, Suku, Agama, Ras, dan Golongan yang diselaraskan dengan tim penilaian kerja kepegawaian sehingga proses pengambilan keputusan dalam pembinaan manajemen dan karir ASN (aparatur sipil negara) sepenuhnya mengacu pada peraturan perudang-undangan yang berlaku," ungkap Ingati Nazara pada arahannya.
M. Ingati Nazara (depan) dan para pejabat yang dilantik

Selanjutnya, Bupati Nias Utara menghimbau seluruh ASN (aparatur sipil negara) yang baru dilantik agar dapat menunjukkan prestasi kerja yang baik, berinovasi serta cermat dalam melaksanakan segala pekerjaan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nias Utara menyampaikan supaya segera dikoordinir dalam melaksanakan serah terima jabatan. "kepada Inspektur dan Kabag Organisasi yang dikoordinir Sekretaris Daerah agar segera melaksanakan serah terima jabatan kepada pejabat yang baru dilantik dengan pejabat lama agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara efektif," tandasnya.

Mengakhiri arahannya, Bupati Nias Utara mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dengan harapan dapat mewujudkan masayarakat Nias Utara yang maju, berdaya saing, beriman dan berbudaya. "semoga kegiatan pembangunan di Kabupaten Nias Utara dapat semakin baik dan maju serta mampu mewujudkan masyarakat Nias Utara yang maju, berdaya saing, beriman dan berbudaya," harapnya.

Acara pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji Eselon II, III dan IV dilaksanakan dihadapan para saksi dan pemuka agama (Kristen, Katolik dan Islam).

Pejabat yang dilantik terdiri dari Pejabat Eselon II (7 orang), Pejabat Eselon III (64 0rang), Pejabat Eselon IV (81 orang) dan staf (7 orang) dengan jumlah total Pejabat yang dilantik beserta staf 159 orang.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kabag, Camat, dan ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara. (Witër)

Sumber: Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Nias Utara.