MENGUNAKAN RODA DUA, KAPOLRES BERSAMA DANDIM PIMPIN PATROLI COVID-19 DI KOTA MIMIKA

MENGUNAKAN RODA DUA, KAPOLRES BERSAMA DANDIM PIMPIN PATROLI COVID-19 DI KOTA MIMIKA

Timika Papua, Tren24jam.com | Kapolres Mimika AKBP I G. G Era Adhinata didampingi Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Pio L Nainggolan membantu patroli gabungan TNI-Polri juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang menggunakan bantuan Pandemi Corona (Covid-19), 

Kapolres Mimika berboncengan dengan Dandim 1710 Mimika dan Wadanyon B Brimob AKP ramadhona ikut patroli bersama rombongan pukul 21. 30 Wit, jum'at malam (27/03/20).

Berboncengan, Kapolres dan Dandim 1710 Mimika Pimpin Patroli dan Beri Imbauan Masyarakat Cegah Corona
Kapolres Mimika AKBP I G. Era Z Adhinata mengatakan bahwa upaya pencegahan Covid-19 membutuhkan kerja sama, gotong royong, dari seluruh elemen pemerintah daerah, TNI, Polri, dan juga masyarakat.
Dimana, peran masyarakat dalam suatu persetujuan.

“Sesuai dengan permintaan Kapolri dan Perintah Pemerintah Daerah, kami mengimbau semua masyarakat untuk meminta dan patuh atas Keputusan Pemerintah Daerah. Seperti toko-toko, kios buka sampai jam 2 siang dan masyarakat tidak melakukan perkumpulan, ”kata Kapolres.

Sepanjang perjalanan, lewat pengeras suara mobil Raisa (Pengurai massa), masyarakat diberikan imbauan untuk melakukan karantina mandiri di rumah. 

Selain itu, sesuai persetujuan Bupati Mimika Nomor 1 Tahun 2020, juga dilakukan jam operasional pasar, toko kios hingga pukul 14.00 WIT dan warung makan hingga pukul 16.00 WIT.

Tak hanya itu, dalam patroli gabungan TNI-Polri, juga dilakukan penyemprotan desinfektan menggunakan kendaraan anti air Canon milik Polres Mimika. 

Selain mencegah penyebaran virus, penyemprotan ini dilakukan terhadap masyarakat atau kendaraan yang masih berlalu lalang dimalam hari dan melewati transmisi Pemerintah Daerah.

Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Pio L Nainggolan mengatakan bahwa aparat TNI selalu siap membantu pihak kepolisian maupun Tim Gugus Tugas Covid-19. Hal ini pun telah diinstruksikan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. “Malam ini kita ada 25 orang membackup Polres Mimika untuk mengimbau masyarakat mendukung Pemerintah yang sekarang sedang mendukung dalam Pandemi Corona. Semoga semuanya bisa selamat seperti biasa,  ujar dandim.

Saat patroli kapolres bersama dandim 1710/mimika, membuka kantor pelayanan masyarakat Polres Mimika di Jalan Trikora, Ahmad Yani,  Leo Mamiriri, Yos Sudarso, Hasanudin, Irigasi , SP2  Cenderawasih, Budi Utomo 

Selanjutnya kembali melewati Jalan Hasanudin - Yos Sudarso - Belibis - Budi Utomo dan berakhir di kantor pelayanan masyarakat Polres Mimika.

Penulis : Dedi

Previous Post Next Post