DPRD MIMIKA GELAR RAPAT PARIPURNA BAHAS RPJMD

DPRD MIMIKA GELAR RAPAT PARIPURNA BAHAS RPJMD

Timika Papua, Tren24jam.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika menggelar rapat paripurna  I masa sidang II tentang pembahasan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2020-2024.

Rapat paripurna yang berlangsung di ruang sidang DPRD Mimika, Jumat (10/07/20) ini dipimpin oleh Ketua DPRD Mimika, Robby Omaleng didampingi Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, Wakil Ketua I DPRD Mimika dan Wakil Ketua II DPRD.

Hadir pula seluruh anggota DPRD Mimika, serta forkopimda dan Pimpinan OPD.

Ketua DPRD Mimika, Robby Omaleng dalam sambutannya mengatakan, RPJMD merupakan dokumen rencana pembangunan daerah putusan awal 5 tahun kedepan yang isinya adalah visi, misi dan program kepala daerah.

"Jadi rencana pembangunan daerah itu tujuannya untuk peningkatan kinerja, peningkatan pelayanan publik serta daya saing negara," katanya.

RPJMD tahun 2020-2024 ini kata Robby merupakan perencanaan pembangunan daerah periode ketiga dari jangka panjang daerah tahun 2009-2025. Yang mana Pemda telah memahami apa yang harus dilakukan untuk mencapai sasaran pembangunan.

"Dalam penyusunan RPJMD ini DPRD memperhatikan aspek-aspek demi pembangunan daerah.Dan juga dalam pembahasannya itu dilakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dan pemangku kepentingan. Supaya tidak bertentangan,tapi saling melengkapi," ungkap Robby.

Kemudian dalam sambutan Bupati Mimika, Eltinus Omaleng mengatakan, RPJMD 2020-2024 merupakan dokumen resmi perencanaan di daerah dan mempunyai kedudukan dinamis dan strategis kegiatan program-program selama 5 tahun.

"Penyusunan RPJMD 2020-2024 merupakan amanat undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan daerah,"tutup Bupati Mimika.

Usai paripurna Bupati Mimika Eltinus Omaleng menyerahkan dokumen RPJMD 2020-2024 kepada DPRD Mimika yang diterima langsung oleh Ketua DPRD Mimika Robby Omaleng.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post