Breaking News

Kepala Desa Ramba-ramba Dapat Apresiasi dari Warga di Celah-celah Penyaluran BLT dan Stunting

Nias Selatan, Tren24jam.com - Kepala Desa (Kades) Definitif Ramba-Ramba kecamatan Ulususua Rohati Giawa didampingi seluruh perangkat desanya menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) sekaligus stunting kepada penerima manfaat  di Kantor Desa Ramba-Ramba, Sabtu 18/07/2020.

Kades Ramba-ramba Rohati Giawa menyampaikan dalam kata pembukaan nya, telah tersalurkan semua penanganan Covid 19.

"Kami dari pemerintah desa Ramba-ramba telah menyalurkan semua alat pencegah Virus Corona seperti, ember cuci tangan, tempat sampah setiap pintu rumah, skop sampah, sabun, tissu, alat pembersih paret yang sumbat, dan BLT juga hari ini kita salurkan. Ucap Rohati

Kades Ramba-ramba Rohati Giawa  menambahkan, apa bila kedapatan dari perangkat Desa melakukan pungutan biaya apapun saya akan tindak.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat Desa Ramba-ramba jika ada dari pemerintah desa melakukan pungutan biaya apapun silahkan laporkan langsung,  maka saya tidak segan-segan menindak oknum tersebut karna biayanya saya yang tanggung" Jelasnya

Penerima manfaat BLT 70 Kepala Keluarga (KK) untuk bulan Juni 2020 sebesar 600 ribu rupiah. stunting, Usia 0-3 bulan, Usia 2-5 tahun 68 orang sesuai data anak paud, ibu hamil 11 orang, Jumlah KK keseluruhan Desa tersebut 135 KK.

Warga desa Ramba-ramba  Faigijaro Giawa menyatakan apresiasinya kepada Kepala Desa Ramba-Ramba yang sudah mulai melaksanakan visi misinya yang telah disampaikan Saat pencalonan pemilihan kepala desa tahun 2019 lalu.

"Saya mewakili masyarakat desa Ramba-ramba apresiasi dan berterimakasih kepada Kepala Desa Ramba-Ramba yang telah mempermudah kami dalam pengurusan Administrasi seperti, KTP Kartu Keluarga, pajak bangunan, dan fotocopy  Biaya di tanggung oleh pemerintah Desa Ramba-Ramba kami berharap ini akan berkelanjutan." Ujar

Pendamping Lokal Desa (PLD) Yohanes Laia mengatakan dalam kata sambutannya, Kades seperti ini yang harusnya dicontoh.

"Saya sebagai PLD apresiasi kinerja Kepala Desa Ramba-Ramba yang teransparan penggunaan Dana Desa TA. 2020." Tuturnya

Turut hadir saat itu, BABINSA KORAMIL 12/Teluk dalam, Kopda Robert S. Pane, Kapospol amandraya Bripka Eko Saragih Kasubbag kantor camat ulususua, Kepala puskesmas Ulusua, BPD dan tokoh masyarakat Ramba-ramba.

(eddy laia)