Breaking News

PEMKAB MIMIKA BERSAMA TNI-POLRI BAHU MEMBAHU BANTU MASYARAKAT KAMPUNG IWAKA

Timika, Tren24jam.com - Pemerintah Kabupaten Mimika bersama TNI dan Polri bahu membahu membantu masyarakat Kampung Iwaka,Distrik Iwaka pada Jumat (10/07/20).

Bantuan yang diberikan oleh Pemkab Mimika berupa sembako dan pembangunan Posko Darurat Penanggulangan Bencana Banjir, mengingatkan masyarakat Kampung Iwaka terkena dampak dari banjir akibat luapan air sungai yang dipengaruhi oleh curah hujan tinggi yang melanda kota Timika.

Penyerahan bantuan sembako ini secara langsung diberikan oleh
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob S.E bersama Dandim 1710/Mimika,Letkol Inf Pio L  Nainggolan S.E., M.Tr.(Han) dan Kapolsek Mimika Baru, IPTU Y. Sera Ayatanoi pada saat meninjau langsung kondisi Kampung dan warga tersebut.

Wakil Bupati Mimika dalam kesempatan tatap muka bersama masyarakat, menyampaikan bahwa
banjir yang terjadi di Distrik Iwaka,  disebabkan karena peningkatan debit air sungai di musim hujan. Namun hal tersebut perlu dicari tahu penyebab pastinya.

"kita akan lakukan upaya supaya kedepannya kampung ini tidak terkena banjir lagi,"ungkap Wabup
di sela-sela tatap muka bersama warga kampung tersebut.

Terkait permintaan masyarakat mengusulkan untuk pembuatan rumah panggung,kata Wabup itu akan dipertimbangkan lagi.

"Saya akan pertimbangkan itu, tapi yang lebih penting itu kita akan lakukan upaya supaya kedepannya kampung ini tidak terkena banjir lagi,"

Sementara Dandim 1710/Mimika,Letkol Inf Pio Nainggolan, menyampaikan bahwa walaupun air sudah surut, namun untuk mengantisipasi pihaknya sudah membangun pos darurat.

"Kita selalu siap bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk bantu masyarakat kita yang terkena dampak banjir," ujar Dandim.

Kata Dandim, apabila ada kejadian yang perlu disampaikan,maka segera hubungi Babinsa dan Babinkantibmas.

"Saya selaku Komandan Kodim bisa mengambil langkah-langkah dan tindakan antisipasi," kata Dandim.

Ditambahkan Kapolsek Kuala kencana IPTU Y. Sera Ayatanoi yang mewakili Kapolres Mimika, berharap
setiap permasalahan yang terjadi di kampung Iwaka segera disampaikan karena sebagai penanggungjawab Kamtibmas didaerah tersebut.