POLISI KEMBALI MUSNAHKAN 2 LOKASI PRODUKSI MINUMAN KERAS DI MAPURUJAYA.

POLISI KEMBALI MUSNAHKAN 2 LOKASI PRODUKSI MINUMAN KERAS DI MAPURUJAYA.

Timika Papua, Tren24jam.com - Anggota polsek mimika timur laksanakan  sweeping atau razia lokasi produksi minuman lokal yang berada pinggiran sungai Wania Distrik Mimika Timur, dipimpin langsung oleh Waka Polsek Mimika Timur Iptu SONDY E.O. TAHAPARY bersama 5 Personilnya, rabu (05/08/20).

Guna menciptakan situasi yang aman dan nyaman di wilayah Distrik Mimika Timur menjelang HUT RI ke-75 tahun 2020. Kegiatan ini personel berhasil mendapatkan 2 lokasi produksi minuman lokal yang terletak di belakang kampung Mware tepatnya dipinggiran sungai wania Distrik Mimika Timur.

Dalam sweeping tersebut personel tidak menemukan pelaku produksi minuman lokal ini, hal ini kemungkinan sudah diketahui para pelaku bahwa aka ada sweeping dari Polsek Mimika Timur,”ujar Tahapary.

Adapun hasil  sebagai berikut “ lokasi pertama barang bukti 1 drum tungku sudah masak, 10 liter sopi, 15 batang pipa stenlis dan lokasi kedua barang bukti berupa bahan baku sebanyak 2 drum, gula pasir sebnyak 50 kg, dan ragi/pakmaya sebanyak 6 bungkus.

Untuk bahan baku kami langsung di musnahkan di tempat dengan cara dituang, sedangkan barang bukti berupa rumah kecil drum, jerigen dan bahan lainnya dibakar.”jelas Tahapary

Saat konfirmasi dengan Kapolsek Mimika Timur Iptu Wilston Latuasan menjelaskan bahwa benar ada personel dipimpin Waka Polsek untuk melakukan sweeping terhadap para pelaku pembuat minuman lokal yang ada di sepanjang sungai Wania, hal ini kita terus lakukan mengingat HUT RI ke-75 ini semakin dekat, maka mulai dari sekarang kita ciptakan situasi yang aman dan nyaman ditengah masyarakat.”ujar Wilston Latuasan.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post