SAH, Sylviana Murni Terpilih Ketua Komite III DPD RI

SAH, Sylviana Murni Terpilih Ketua Komite III DPD RI

Jakarta, Tren24jam.com -  Pemilihan Ketua Komite III DPD RI Tahun Sidang 2020-2021 menetapkan Sylviana Murni sebagai pimpinan, Rabu (19/08), Ruang Rapat Padjajaran Lantai 2 Gedung B DPD RI.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 1 (satu) siang menetapkan Pimpinan Komite III Peridoe 2020 - 2021 :

Ketua : Sylviana Murni - DKI Jakarta
Waka 1 : Evi Apitamaya - NTB
Waka 2 : M. Rahman - Kalimantan Tengah
Waka 3 : Fadil Rahmi - Aceh

Adapun Masa Sidang 2019-2020, Komite III DPD RI dipimpin oleh :

Ketua : Bambang Sutrino - Jawa Tengah
Wakil Ketua I : Evi Apitamaya - NTB
Wakil Ketua : II Muhamammad Gazali - Riau
Wakil Ketua III : M. Rahman - Kalimantan Tengah

Proses pimpinan alat kelengkapan dipilih melalui mekanisme musyawarah dan mufakat, oleh Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattaliti.

Komite III DPD RI merupakan alat kelengkapan yang bersifat tetap, yang mempunyai lingkup tugas pada pendidikan dan agama.

Lingkup tugas Komite III sebagaimana dimaksud dilaksanakan dengan memperhatikan urusan daerah dan masyarakat, diantaranya :

Pendidikan, Agama, Kebudayaan, Kesehatan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kesejahteraan Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Ekonomi Kreatif, Pengendalian Kependudukan/Keluarga Berencana, dan Perpustakaan.

Di kesempatan yang sama, Ketua Komite III DPD RI terpilih, Sylviana Murni berharap segala dukungan, kerjasama dan support dari seluruh pihak.

"Saya berharap kita dapat bekerja secara kolektif kolegial dalam memperjuangkan kerja konstitusional DPD RI dan mengawal untuk kepentingan daerah." Tegas perempuan yang akrab disapa Mpok Sylvi. (solihin)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post